Inilah yang Akan Dilakukan Timnas U-16 Lawan Myanmar di Semifinal

"Selangkah lebih dekat untuk juara. Ayo Garuda Asia..."

Analisis | 09 August 2022, 16:51
Inilah yang Akan Dilakukan Timnas U-16 Lawan Myanmar di Semifinal

Libero.id - Timnas Indonesia U-16 selangkah lebih dekat untuk mengangkat Piala AFF U-16 2022. Dan yang akan menjajal kekuatan Skuad Garuda Muda berikutnya adalah Timnas Myanmar U-16. Laga di babak semifinal itu akan berlangsung pada
Rabu (10/8) malam WIB, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Dalam pada itu, Bima Sakti mengatakan bahwa skuadnya harus bermain dengan sabar.

"Kami mesti bermain lebih sabar dan rapi. Jangan melakukan kesalahan yang tidak perlu," ujar Bima dalam konferensi pers sehari jelang laga.

Menurut Bima, hal di atas penting diterapkan pemain karena Myanmar merupakan tim yang terorganisasi dengan baik dan militan di atas lapangan. Mereka dinilai pula oleh Bima sebagai tim dengan semangat juang tinggi sama halnya seperti Vietnam dan Thailand.

Skuad berjuluk Garuda Asia, menurut Bima, mesti disiplin dan fokus terutama ketika Myanmar mencoba untuk melakukan skema serangan balik.

"Pemain belakang harus tetap memerhatikan penyerang Myanmar. Kami tak boleh terlena ketika menyerang ke wilayah mereka," imbuhnya.

Bima Sakti sendiri optimistis dengan persiapan skuadnya menjelang laga penting tersebut. Nabil Asyura dan rekan-rekan telah dipersiapkan dengan matang secara mental, fisik dan taktik.

Mereka telah mempelajari permainan Myanmar melalui rekaman video. Staf analis dan tim pelatih juga sudah mengurai kelebihan serta kekurangan Myanmar.

Laga kedua kesebelasan merupakan pertemuan dua tim berstatus terbaik di grupnya, di mana Indonesia adalah pemuncak Grup A dan Myanmar merupakan pemuncak Grup C.

Di semifinal lainnya, juara Grup B Thailand akan berhadapan dengan peringkat kedua terbaik fase grup, yakni Timnas Vietnam, juga pada Rabu (10/8) di Stadion Maguwoharjo, tetapi mulai pukul 15.30 WIB mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network