Krisis Gelandang Tengah, Liverpool Bakal Boyong Matheus Nunes

"Terbaru Thiago Alcantara cedera. Juergen Klopp tak punya banyak opsi"

Berita | 10 August 2022, 01:00
Krisis Gelandang Tengah, Liverpool Bakal Boyong Matheus Nunes

Libero.id - Lini depan Liverpool bukan main garangnya. Meskipun ditinggal beberapa pemain, tetapi pemain yang datang lebih dari cukup untuk menambal posisi striker misalnya.

Tetapi beda halnya dengan lini tengah, sedikit yang hengkang namun yang bertahan malah justru dihambat cedera.

Terbaru ada nama Thiago Alcantara yang dilaporkan mengalami cedera hamstring dan harus absen selama enam pekan usai berlaga di pekan perdana Liga Premier 2022/23 melawan Fulham FC beberapa hari yang lalu.

Cedera yang dialami Thiago tentu akan terasa berimbas kepada Liverpool. Pemain asal Spanyol itu akan absen dalam sejumlah laga penting, seperti saat melawan Manchester United dan Everton.

Sebelumnya ada nama Alex Oxlade-Chamberlain yang juga harus menepi karen cedera saat pramusim.

Mau tidak mau, Liverpool kabarnya tengah mencari gelandang baru sebab Juergen Klopp, kini kehabisan opsi pemain di lini tengah. Dua gelandang Liverpool lainnya, Jordan Henderson dan James Milner yang sudah memasuki usia 30 an tahun kecil kemungkinan bisa dimainkan setiap laganya. Butuh pelapis.

Menurut pakar transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, Liverpool disebut akan mendatangkan Matheus Nunes.

"Saya [Romano] percaya bahwa Matheus Nunes dari Sporting Lisbon adalah pemain yang sangat menarik dan bisa cocok untuk tim ini [Liverpool]. Tapi, kita lihat saja nanti," kata pria asal Italia itu.

Liverpool kabarnya akan menembus Nunes dengan harga 38,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 691 miliar. Jumlah tersebut belum termasuk dengan biaya tambahan sebesar 4,2 juta poundsterling atau setara Rp 75 miliar.

Gelandang muda Portugal itu sukses tampil mengesankan bersama Sporting Lisbon musim lalu. Tercatat, Nunes telah membukukan empat gol dan lima assist dalam 50 laga di lintas ajang untuk klub raksasa Portugal itu.

Jika rumor ini menemui kebenarannya maka akan ada dua nama serupa di posisi yang berbeda di Liverpool. Striker tajam bernama Darwin Nunez dan gelandang bagus bernama Matheus Nunes.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network