Awalnya Anggap Remeh, Lorenzo Insigne Kaget dengan Kualitas MLS

"Berikut perasaannya tentang Napoli."

Analisis | 10 August 2022, 09:16
Awalnya Anggap Remeh, Lorenzo Insigne Kaget dengan Kualitas MLS

Libero.id - Kenyang bermain di Serie A, liga yang dianggap salah satu kompetisi terbaik di dunia, Lorenzo Insigne awalnya menganggap enteng Major League Soccer (MLS), tempat dia bermain sekarang setelah hengkang dari Napoli dan bergabung dengan Toronto FC.

Pemain sayap itu pindah setelah menyetujui pra-kontrak di awal tahun ini, meninggalkan negara asalnya, Italia, untuk pertama kalinya dalam kariernya.

Tetapi, Insigne tak mengira bakal terkejut dengan kualitas sepakbola di MLS setelah bergabung dengan Toronto FC musim  ini. 

Insigne telah mengungkapkan bahwa dia tidak mengharapkan standar setinggi di Serie A, tetapi dia berubah pikiran setelah merasakan bagaimana atmosfer liga tertinggi di Amerika Serikat itu.

Apa yang dikatakan Insigne tentang MLS?

Pemain tim nasional Italia mengatakan kepada Rai RadioUno : “Saya terkejut dengan MLS, karena ada semua fasilitas yang sangat bagus, lapangan baru, dan stadion yang sangat bagus.” 

"Pada level fisik, itu sangat menuntut karena Anda banyak berlari. Ini adalah liga yang bagus dan saya berharap itu tumbuh lebih dan lebih untuk mendekati atmosfer liga-liga Eropa.”

“Saya baik-baik saja di Toronto dan saya mulai belajar bahasa. Benar seperti itu, untuk memahami orang, rekan tim saya, dan pelatih.”

Terlepas dari itu, Insigne masih sangat merasakan Napoli di dadanya dan dia akan 'selalu mendukung Napoli'.

"Saya merindukan segala sesuatu tentang Napoli dan segera setelah saya punya waktu, saya pasti akan kembali untuk mencari teman dan keluarga dan mengikuti Napoli dari dekat."

Ada beberapa kekecewaan di antara pendukung Napoli tentang cara Insigne meninggalkan klub, dengan beberapa klaim penolakan sang presiden, Aurelio de Laurentiis, untuk memenuhi persyaratan kontrak yang membuat pemain pergi.

Insigne tidak memiliki perasaan sakit hati terhadap Napoli, bagaimanapun juga itu klub yang paling lama dia bela dan beberapa tahun terakhir dia menjadi kapten di sana.

“Saya minta maaf karena saya, (Dries) Mertens, (Kalidou) Koulibaly, dan juga Ghoulam pergi bersama. Sangat menyesal karena kami semua telah memberikan begitu banyak untuk Napoli dan ada kesedihan, tetapi hidup memang seperti itu," katanya.

“Pastinya kami bertiga akan selalu melekat pada Napoli dan kami akan selalu menyemangati Napoli.”

“Kepada mereka yang mengkritik saya karena meninggalkan Serie A pada usia 31 tahun, saya tidak bisa berkata apa-apa karena saya senang dengan keputusan yang saya buat dan saya akan pindah.”

Ditanya tentang prospek Napoli musim ini, Insigne dengan semangat menambahkan: “Saya tidak sabar melihat musim di Italia segera dimulai, sehingga saya dapat mengikuti Napoli. Saya adalah penggemar berat Napoli dan saya telah mengatur segalanya untuk melihat pertandingan mereka.”

“Seperti yang saya harapkan kepada rekan satu tim saya, yang saya ajak bicara dari waktu ke waktu melalui telepon dan pesan, saya berharap mereka memenangkan gelar dan saya akan sangat senang jika mereka melakukannya.”

“Jujur, melihat bursa transfer semua tim, saya berharap ini akan menjadi musim yang hebat. Saya tidak sabar untuk memulainya, sehingga saya dapat menikmati Serie A dari jauh dan melihat sepakbola yang hebat," tutupnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network