Mundur dari Persib Bandung, Ini yang Dikatakan Robert Alberts

"Setelah didesak suporter, Kang Obet akhirnya mundur.."

Analisis | 10 August 2022, 15:00
Mundur dari Persib Bandung, Ini yang Dikatakan Robert Alberts

Libero.id - Robert Alberts mengucapkan terima kasih kepada Persib Bandung setelah mendapatkan kesempatan bekerja sebagai pelatih kepala selama beberapa tahun. Pelatih asal Belanda itu kini pergi menyusul serentetan hasil mengecewakan Maung Bandung di BRI Liga 1 2022/2023.

Melalui pernyataan resminya, Persib Bandung memutuskan mengakhiri ikatan kerja dengan Robert Alberts yang telah terjalin selama tiga tahun. Tepat pada Rabu (10/8/2022), mantan nakhoda Arema Indonesia tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru.

Persib Bandung menyebut, Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga 1 2022/2023 ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi performa Robert Alberts yang memimpin Maung Bandung mendapatkan satu poin dari tiga pertandingan.

"Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Langkah itu diambil demi kebaikan Persib," tulis Maung Bandung di situs resminya.

"Bagi Persib, tentu bukan hal mudah menghadapi situasi sulit seperti ini. Apalagi di awal musim dan harus segera mencari pelatih pengganti. Bukan hal mudah mencari pelatih pengganti yang siap untuk mendapat mandat besar meraih prestasi terbaik di Liga 1 2022/2023," bunyi pernyataan lanjutan Persib Bandung.

"Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan Persib, Robert pun pamit undur diri. Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan," lanjut pernyataan itu.

Persib dan Robert Alberts memulai kerja sama pada awal Liga 1 2019. Bersama Maung Bandung, mantan pelatih Sarawak FA itu berhasil mengantarkan prestasi terbaik pada Liga 1 2020 dan Liga 1 2021/2022 sebagai runner-up.

Belum diketahui ke mana Robert Alberts akan berlabuh selanjutnya. Begitu pula dengan pelatih Persib Bandung berikutnya. Yang pasti, Robert Alberts bisa menerima keputusan yang diambil.

"Bagi kalian yang memberikan positive support beberapa minggu terakhir ini, untuk keluarga saya dan saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih. Saya pergi dengan bangga, mengetahui bahwa saya telah melakukan segala yang mungkin dan terbaik untuk @persib," tulis Robert Alberts di Instagram resminya, @robertrenealberts.

"Kehormatan tulus saya untuk bekerja dengan Glenn dan @teddy.tjahjono sebagai direktur klub dan menjadi direktur sepakbola terbaik yang pernah saya temui. Hatur Nuhun," pungkas Robert Alberts.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network