5 Transfer Besar yang Masih Dinanti di Musim Panas 2022

"Barcelona masih banyak maunya ya!"

Analisis | 11 August 2022, 17:25
5 Transfer Besar yang Masih Dinanti di Musim Panas 2022

Libero.id - Pada jendela transfer musim panas ini, kita telah melihat sejumlah klub-klub besar Eropa berani merogoh kocek mereka secara besar-besaran untuk merekrut pemain top.

Kini, jendela transfer musim panas tinggal menyisakan beberapa pekan. Namun, beberapa klub-klub Eropa masih berusaha untuk mendatangkan pemain baru. Mereka mencari cara untuk mempercepat pergerakan sebelum jendela transfer ditutup.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat 5 transfer besar yang masih dinanti pada musim panas ini.

5. Matheus Nunes ke Liverpool

Meskipun Juergen Klopp memiliki stok banyak pemain musim panas ini, tapi Liverpool terus dikaitkan dengan beberapa pemain. Mereka memutuskan untuk tidak memperkuat lini tengah karena tidak ada kandidat terbaik yang tersedia di musim panas ini.

Namun, cedera hamstring pada Thiago Alcantara telah mengubah banyak hal di Anfield, apalagi Curtis Jones dan Alex Oxlade-Chamberlain juga cedera. Itu bisa memaksa The Reds mendatangkan gelandang baru.

Menurut Correio da Manha (via Paisley Gates), gelandang Sporting CP Matheus Nunes terbuka untuk bergabung dengan Liverpool. Nunes, yang memiliki klausul pelepasan sebesar 60 juta euro (Rp 917 Miliar), disebut sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia oleh pelatih Manchester City Pep Guardiola musim lalu.

4. Youri Tielemans ke Liverpool/Arsenal

Arsenal dikabarkan siap memainkan laga penantian Youri Tielemans. Mereka telah banyak dikaitkan dengan gelandang Leicester City. Namun, menurut laporan media sepakbola inggris, football.london, The Gunners akan berusaha untuk merekrutnya ketika dia menjadi tersedia secara gratis musim panas mendatang.

Namun, keputusan itu bisa saja berubah setelah lini belakang Arsenal terancam karena cedera Thiago. Sementara Liverpool telah melakukan penyelidikan tentang Tielemans ke Leicester. The Foxes dilaporkan menghargai dia sekitar 38 juta euro (Rp 580 miliar).

Menurut The Express, Arsenal dan Liverpool sangat berminat mendapatkan Tielemans.

3. Cody Gakpo ke Manchester United

Anthony Martial mengalami cedera menjelang pertandingan pekan pertama Liga Premier. Itu membuat semua orang tahu bahwa serangan Manchester United mengalami kendala.

Pelatih Erik ten Hag ingin segera memperkuat lini depan dan menurut Sky Sports, Setan Merah sedang mempersiapkan tawaran 41 juta euro (Rp 625 miliar) untuk pemain sayap PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

Sejauh transfer musim ini, Man United belum menandatangani satupun penyerang dan gagal mencapai kesepakatan untuk Benjamin Sesko dari RB Salzburg. Mereka juga memilih keluar dari penandatanganan Marko Arnautovic berkat reaksi keras dari fans.

Yang jelas, Ten Hag dan Gakpo memiliki kedekatan dan kesepakatan bisa segera terjadi. Dalam 46 penampilan di semua kompetisi untuk PSV Eindhoven musim 2021/2022, pemain berusia 23 tahun itu mencetak 21 gol dan memberikan 15 assist.

2. Frenkie de Jong ke Manchester United/Chelsea

Rumor tetang kepindahan Frenkie de Jong dari Barcelona belum ada ujungnya. Kini, klub raksasa Spanyol itu mengancam tindakan hukum terhadap De Jong dalam upaya untuk memaksanya keluar, dan jalan keluar tampaknya sangat mungkin terjadi.

Jurnalis The Athletic, David Ornstein, melaporkan awal pekan ini bahwa tim Catalunya memberi tahu De Jong bahwa mereka ingin membatalkan kontraknya yang ada dan kembali ke kontrak sebelumnya. Barcelona telah menyetujui kesepakatan 85 juta euro (Rp 1,2 Triloun) dengan Manchester United untuk transfer De Jong.

Sementara itu, Chelsea juga tertarik untuk mengontrak pemain berusia 25 tahun itu. Wartawan Andy Mitten, yang sacara rutin meliput berita Manchester United, mengklaim awal pekan ini bahwa dia optimistis De Jong bergabung dengan Man United.

"Manchester United tidak akan terlibat dalam hal ini jika mereka tidak berpikir bahwa mereka memiliki kesempatan. Saya sebenarnya lebih optimistis dia bergabung dengan Man United," ujar Mitten.

1. Bernardo Silva ke Barcelona

Menurut Gerard Romero, Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk menandatangani Bernardo Silva dengan harga 60 juta euro (Rp 915 miliar). Gelandang Portugal ini adalah salah satu yang terbaik di dunia dan dinobatkan sebagai pemain Terbaik Liga Inggris Musim PFA musim lalu.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dan Presiden Barcelona, Joan Laporta, sangat mengagumi Silva. Mereka dilaporkan siap untuk mengontrak Silva terlepas dari apakah mereka melepas De Jong atau tidak. Jika Silva menyelesaikan transfernya ke Barcelona, Xavi akan memiliki sejumlah gelandang kelas dunia.

Selain pemain berusia 28 tahun itu, tim Catalunya memiliki Frenkie de Jong, Pedri, Gavi, Franck Kessie, Miralem Pjanic, dan Sergio Busquets dalam daftar gaji mereka.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network