Anthony Modeste, Penyerang Baru Dortmund yang Pernah Bermain di Inggris

"Diboyong untuk menggantikan Sebastian Haller."

Biografi | 11 August 2022, 19:25
Anthony Modeste, Penyerang Baru Dortmund yang Pernah Bermain di Inggris

Libero.id - Borussia Dortmund telah mengkonfirmasi penandatanganan Anthony Modeste dan pria Prancis itu ternyata pernah bermain di Liga Premier sepuluh tahun lalu.

Raksasa Bundesliga menjual Erling Haaland ke Manchester City di awal jendela transfer dan telah memperkuat lini depan mereka.

Dortmund mengontrak Karim Adeyemi dari RB Salzburg pada bulan Mei, tetapi dia diperkirakan akan bermain lebih sering daripada di tengah.

Dua bulan kemudian, mereka mengumumkan kesepakatan 30 juta Poundsterling untuk penyerang Ajax Sebastien Haller yang merupakan tipikal penyerang 'tradisional'.

Namun Haller didiagnosis dengan tumor testis ganas beberapa minggu kemudian dan penggawa timnas Pantai Gading itu akan absen selama beberapa bulan saat menjalani kemoterapi.

Modeste telah direkrut sebagai opsi jangka pendek untuk menggantikan Haller dan itu bisa menjadi penandatanganan yang cerdas dengan harga 4,8 juta Poundsterling.

Pemain berusia 34 tahun itu mencetak 20 gol untuk Koln di Bundesliga musim lalu, menempatkannya di urutan keempat dalam klasemen Sepatu Emas di belakang pemenang Robert Lewandowski, Patrik Schick dan Haaland.

Apa yang sebagian besar dari Anda tidak akan ingat adalah waktu Modeste di Inggris dengan Blackburn Rovers.

Dia bergabung dengan Blackburn pada Januari 2012 dengan status pinjaman enam bulan dari Bordeaux dan mereka berada di tengah pertempuran degradasi yang sengit.

Modeste tidak mencetak satu gol pun dan dia dikeluarkan dari lapangan dalam kekalahan 3-0 dari West Bromwich Albion pada bulan April 2012.

Pada musim itu memang The Rovers harus menerima kenyataan dengan turun ke Championship.

Dari sana, Modeste menjalani musim yang solid dengan status pinjaman bersama Bastia di Ligue 1 dan dia menyegel kepindahan permanen ke Hoffenheim pada 2013.

Pada 2015, ia bergabung dengan Koln dan mencetak 79 gol dalam 156 penampilan selama dua periode bersama klub. Dia menghabiskan musim 17/18 dengan tim Liga Super China Tianjin Tianhai sebelum kembali ke Koln setahun kemudian.

“Kami membuat keputusan sadar setelah menganalisis musim lalu untuk merekrut striker yang lebih klasik yang memberikan permainan ofensif kami fisik tertentu, yang pandai menyundul bola dan ancaman gol" ujar Sebastian Kehl, Direktur Olahraga Dortmund.

“Dengan latar belakang penyakit Haller, kami senang bahwa kami dapat menambahkan striker seperti itu ke dalam skuat kami dalam waktu singkat dengan Modeste untuk musim ini."

"Seorang profesional berpengalaman yang mengenal Bundesliga dengan sangat baik, yang mencetak 20 gol musim lalu dan yang dengan profilnya dapat mengambil peran persis seperti yang dibayangkan pelatih kami Edin Terzic untuk sepak bola BVB."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Biografi

Artikel Pilihan


Daun Media Network