Abel Camara Loyo di BRI liga 1 2022/2023, Ini Respons Arema FC

"Masih belum bisa menggantikan tajamnya Carlos Fortes."

Analisis | 12 August 2022, 10:38
Abel Camara Loyo di BRI liga 1 2022/2023, Ini Respons Arema FC

Libero.id - Manajemen Arema FC menyatakan bahwa penyerang skuad berjuluk Singo Edan berdarah Portugal-Guinea Bissau, Abel Camara, masih membutuhkan waktu untuk melakukan proses adaptasi demi menunjukkan performa terbaik.

Manajer Arema FC Ali Rifki di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis mengatakan bahwa secara garis besar penampilan penyerang berusia 32 tahun tersebut sudah cukup baik dan mampu memberikan ancaman terhadap barisan pertahanan lawan.

"Saya rasa dia masih perlu adaptasi. Terlebih ini juga merupakan musim pertamanya bermain di Indonesia. Tentu saja masih perlu mengenal karakter sepak bola Indonesia, mohon dukungannya," ujar Ali seperti dilansir dari Antara.

Sebagai informasi, Abel Camara selalu dimainkan pada tiap laga kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 yang dimulai beberapa waktu lalu. Pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022, Camara mampu mencetak dua gol, namun, pada tiga laga awal Liga 1, penyerang itu masih belum mampu mencetak gol.

Menurut Ali, berbekal dari pengalaman pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022, ia meyakini bahwa striker yang menggantikan Carlos Fortes tersebut akan mampu mencetak gol seiring proses adaptasi yang semakin baik.

"Semoga perkembangannya meningkat. Saat ini yang paling dia perlukan adalah dukungan. Agar bisa segera mencetak gol lagi," lanjutnya.

Ia menambahkan, manajemen Singo Edan terus berupaya mencari solusi agar skuad Singo Edan mampu memberikan performa terbaik dan mengantongi kemenangan pada tiap laga yang dilakoni. Namun, memang proses tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Pastinya ada beberapa kerja manajemen yang tidak bisa disampaikan ke publik. Tetapi kami pastikan bahwa manajemen bekerja dengan baik dan berusaha memenuhi harapan suporter," ujarnya.

Sebagai informasi Arema FC baru mengantongi satu kemenangan pada kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 saat melawan PSIS Semarang dengan skor 2-1 pada laga kedua. Pada laga pertama, Arema FC takluk 3-0 atas Borneo FC dan bermain imbang saat melawan PSS Sleman.

Pada pertandingan berikutnya, anak asuh pelatih asal Portugal Eduardo Almeida tersebut akan menghadapi laga tandang melawan Bali United. Saat ini, Arema FC berada di urutan 10 kompetisi Liga 1 dengan mengantongi empat poin.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network