Layak Atau Tidak? Erling Haaland Dibandingkan Lionel Messi

"Berikut pandangan Pep Guardiola."

Analisis | 14 August 2022, 06:43
Layak Atau Tidak? Erling Haaland Dibandingkan Lionel Messi

Libero.id - Pep Guardiola menegaskan bahwa striker Manchester City, Erling Haaland, masih bisa berkembang dan mengatakan hanya Lionel Messi yang merupakan pemain lengkap pada usia yang sama.

Haaland, yang berusia 22 tahun bulan lalu, melakukan debut sensasional di Liga Premier dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 atas West Ham.

Eksploitasi itu telah membuat kegembiraan tumbuh atas potensi dari striker internasional Norwegia itu, tetapi pelatih Man City tersebut menegaskan bahwa seperti semua pemain muda di skuadnya, Haaland memiliki kapasitas untuk meningkatkan permainannya.

"Erling seperti Julian (Alvarez), Phil (Foden) atau Cole (Palmer) yang memiliki banyak margin untuk ditingkatkan," kata Guardiola.

"Dia bisa menjadi pemain yang lebih baik. Dia bisa memiliki kemauan untuk melakukannya. Dia suka sepakbola, saya tidak pernah melihat pemain yang berusia 21 tahun atau 22 tahun yang seperti itu, mungkin Messi sudah maju, sisanya tidak pernah selesai dan selalu bisa diperbaiki."

“Kami akan mencoba musim ini untuk menjadi pemain yang lebih baik daripada ketika dia tiba. (Dia memiliki) naluri luar biasa yang dia miliki, tetapi harus mempersiapkan situasi dengan lebih baik. Kami di sini sebagai staf dan pelatih siap untuk membantu mereka."

Sementara itu, Man City akan menyelesaikan kepindahan bek kiri Spanyol yang bermain di Anderlecht, Sergio Gomez, dengan harga sekitar 13 juta pounds (Rp 231 miliar), di mana Guardiola mengatakan dia akan tetap masuk skuad.

"Klub selalu mengerjakan banyak kemungkinan di banyak posisi," tambahnya. “Target yang satu ini adalah pemain muda, di Piala Dunia U-17 tahun lalu pemain terbaiknya adalah Foden dan dia pemain terbaik kedua."

“Dia bermain untuk Spanyol U-21, pemain muda berbakat dari Akademi Barcelona. Dia kemudian pergi ke Dortmund, tetapi tidak punya banyak menit bermain. Pada tahun lalu, dia bermain di tangan yang baik di bawah (mantan pelatih Anderlecht) Vincent Kompany. Dia bermain bagus, kami menargetkan dia untuk membawanya ke sini."

“Dia untuk saat ini akan tinggal bersama kami bersama Joao (Cancelo) dan Josh (Wilson-Esbrand) untuk mengisi bek kiri. Dia akan tinggal bersama kami.”

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network