Apa Pengaruhnya? Manchester United Incar Alvaro Morata

"Siapa orang yang bisa membangkitkan Man United? Sepertinya tidak ada lagi."

Berita | 15 August 2022, 11:37
Apa Pengaruhnya? Manchester United Incar Alvaro Morata

Libero.id - Manchester United tengah berusaha mengontrak striker, Alvaro Morata dari Atletico Madrid.

Kekalahan 4-0 dari Brentford pada Sabtu, (13/8) membuat Setan Merah mencapai titik terendah dan kini mereka membutuhkan pemain baru untuk menjadi prioritas utama sebelum jendela transfer ditutup.

Alasannya adalah pelatih Erik ten Hag sangat ingin meningkatkan kedalaman skuad maupun kualitas serangannya, di mana hanya ada Cristiano Ronaldo dan Anthony Martial yang menjadi pilihan saat ini.

Terlebih penampilan jeblok lini depan membuat kebutuhan tersebut tampak semakin nyata, sementara Man United telah mengadakan pembicaraan dengan Atleti mengenai penandatanganan striker Spanyol berusia 29 tahun, Morata, menurut Athletic.

Penyerang itu diperkirakan bakal tersedia di pasar transfer pasukan Diego Simeone setelah menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di Juventus.

Pemain internasional Spanyol yang memiliki 56 caps tersebut dibandrol dengan harga di bawah £ 30 juta atau Rp534 miliar oleh Los Rojiblancos.

Jika langkah itu terwujud, Morata akan kembali ke Liga Premier setelah dua musim membela Chelsea antara 2017 dan 2019.

Dia berjuang keras untuk tampil mengesankan bersama The Blues, dan mantan pemain Real Madrid itu mencetak 16 gol dalam 47 pertandingannya di Liga Premier Inggris.

The Athletic juga mengatakan langkah untuk striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang dan Mauro Icardi dari PSG sepertinya tidak mungkin dilakukan pada jendela transfer musim panas ini.

The Reds Devils sedang menjalani masa-masa tersulit dalam sejarah mereka. Manajemen Setan Merah sering kali melakukan kesalahan dalam beberapa musim terakhir di bursa transfer.

Mereka membeli pemain-pemain dengan harga mahal, tetapi mayoritas tampil flop. Tak hanya itu, United juga gonta-ganti pelatih yang hasilnya belum bisa berubah.

Melihat situasi yang sekarang, banyak orang yang mengatakan bahwa performa buruk United ini disebabkan masalah mental dan psikologis para pemainnya dan itu yang harus dibenahi terlebih dahulu.

Untuk informasi, Man United bakal melakoni laga berat akhir pekan ini ketika menjamu Liverpool di Old Trafford.

Parahnya, tidak ada yang bisa melihat jika tim Erik ten Hag bisa meraih tiga poin di laga ini. Tetapi, ini menjadi laga yang sangat penting untuk De Gea dkk. Jika mereka berhasil mengalahkan The Reds, tentu moral tim akan meningkat drastis. 

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network