Momen Dobel Save Wawan Hendrawan, Sayang Jebol di Menit Akhir

"Kiper veteran yang menolak untuk menyerah."

Berita | 16 August 2022, 05:45
Momen Dobel Save Wawan Hendrawan, Sayang Jebol di Menit Akhir

Libero.id - Rans Nusantara FC menjamu PSM Makassar di lanjutan pekan keempat BRI Liga 1 2022/23, Senin (15/8) malam WIB. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, laga yang sempat tertunda akibat hujan deras itu berakhir dengan skor 1-2 untuk kekalahan tuan rumah.

Gol-gol dari Laskar Juku Eja dicetak oleh brace legiun asing yakni Everton Nascimento (48' dan 90+2'). Sementara itu satu-satunya gol dari Rans Nusantara FC dibukukan juga oleh legiun asing yakni Mitsuru Marouka (31')

Kalau bukan karena penampilan gemilang Wawan Hendrawan di bawah mistar gawang, besar kemungkinan tim besutan Rahmad Darmawan bakal kebobolan lebih banyak gol dan menanggung malu lebih dalam lagi.

Wawan Hendrawan yang pernah bermain untuk Timnas Indonesiadi putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu tampil kokoh dan membuat frustasi PSM Makassar yang baru saja lolos ke babak final Piala AFC 2022 zona ASEAN.

Di antara penyelamatan gemilang eks kiper Bali United itu terjadi sekitar menit ke-80. Bukan sekali saja melainkan dua kali. Saves beruntun.

Bermula dari pelanggaran di depan kotak penalti, Rans Nusantara harus bermain dengan 10 pemain usai Victor Salinas diganjar kartu merah oleh wasit.

PSM yang mendapatkan kesempatan lewat skema tendangan bebas berusaha menambah keunggulan.

Namun sayangnya sepakan Yuran Fernandes Rocha Lopes ditepis dengan baik oleh Wawan Hendrawan dan tak sampai disitu bola liar yang disambar oleh sepakan Everton, kembali mampu digagalkan Wawan Hendrawan.

Namun momen tersebut tidak terus-terusan terjadi,  PSM akhirnya memastikan kemenangan di injury time. Benar-benar ketika laga akan berakhir. Everton Nascimento membayar kesalahannya dengan cerdik mengarahkan bola ke sudut kanan gawang Rans Nusantara FC yang tak bisa dijangkau oleh Wawan.

Pada akhirnya skor 2-1 untuk kemenangan PSM Makassar. Skor itu menghantarkan tim besutan Bernardo Tavares menempati posisi ke-3 klasmen dengan 10 point, sementara tim besutan Rahmad Darmawan berada di posisi ke-16 dengan 2 point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network