Catat Baik-baik, Inilah Jadwal dan Format Liga 2 Indonesia

"Liga 1 sudah mau masuk pekan ke-5. Sebentar lagi giliran liga 2."

Analisis | 16 August 2022, 01:00
Catat Baik-baik, Inilah Jadwal dan Format Liga 2 Indonesia

Libero.id - BRI Liga 1 2022/23 sudah memainkan beberapa laga. Sementara itu kompetisi kasta di bawahnya masih belum kick-off. Pertanyaannya tentu saja kapan akan di mulai?

Menjawab hal itu, Ketua Umum PSSI,Mochamad Iriawan, memberi pencerahan terkait jadwal kick-off Liga 2 Indonesia musim 2022/23. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan kalau pelaksanaan kompetisi akan akan dimulai per 27 Agustus 2022 dengan format pembagian wilayah.

"Liga 2 sebentar lagi, tanggal 27 [Agustus 2022]. Pelaksanaan dibagi tiga wilayah," katanya saat ditemui awak media di Lapangan A Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (15/8) lalu

Lebih lanjut, Iwan Bule menerangkan terkait bagaimana pembagian wilayah yang pertimbangannya adalah letak geografi Indonesia. Apa saja itu?

"Berdasarkan geografi, dibagi tiga wilayah jadi barat, tengah, dan timur. Nanti [detailnya] kami umumkan," ungkapnya.

Liga 2 musim baru akan diikuti oleh 28 klub yang mana bertambah jumlahnya sebanyak 4 klub jika dibandingkan musim sebelumnya. Antara lain ada Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Persiraja Banda Aceh yang terdegradasi dari Liga 1.

Ada juga klub promosi dari Liga 3 yakni Karo United, Putra Delta Sidoarjo, PSDS, Nusantara United, Deltras, Persikab, Persipa, Gresik United, dan Persipal.

Belum lagi nama-nama lama seperti Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan Semen Padang.

Terkait klub mana yang akan menjadi laga pembuka, purnawirawan polri itu belum bisa memberi kepastian PSSI harus rapat dengan PT LIB dulu untuk menentukannya.

"Belum, nanti kami rapat dulu dengan LIB," Pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network