Di mana Mereka? Starting XI Arsenal di Laga Perdana Liga Premier

"Satu paling unik, pemadam kebakaran."

Feature | 17 August 2022, 04:02
Di mana Mereka? Starting XI Arsenal di Laga Perdana Liga Premier

Libero.id - Arsenal tidak membuat awal yang baik di era baru kompetisi Liga Premier pada 1992. The Gunners kalah 4-2 dari Norwich City di Highbury di pertandingan pembuka.

The Gunners memasuki era baru untuk memperbaiki status klub juara yang tercoreng pada musim sebelumnya, setelah finis tiga peringkat dan 10 poin di belakang juara Leeds United. Tapi, mereka tidak mendapatkan awal yang baik.

Saat itu Arsenal dilatih oleh George Graham dan seperti apa skuad pemain Arsenal. Bagaimana kabar mereka sejak laga pembuka era Liga Premier hari itu?

GK: David Seaman

Bermain untuk Arsenal hingga 2003 dan pensiun setahun kemudian setelah satu musim bersama Manchester City.
Dia total tampil sebanyak 564 kali di semua kompetisi bersama The Gunners. Mungkin pencapaian karier pasca-bermainnya yang paling menonjol adalah memenangkan Strictly Ice Dancing pada 2006.

Seaman tampaknya menyukai masa pensiunnya, menyibukkan diri sebagai juri tamu di National Cat Awards dan acara-acara reguler seputar hobi memancingnya.

RB: Lee Dixon

Pemain yang berposisi bek itu pensiun setelah memenangkan gelar Liga Premier pada 2002, gelar liga keempat dan kehormatan besar kedelapan dengan klub.

Dixon sekarang menjadi cendekiawan terkemuka dan pernah bekerja dengan BBC dan ITV di Inggris. Dia sekarang memimpin liputan Liga Premier untuk NBC di Amerika dan juga dapat didengar memberikan komentar di pertandingan FIFA.

CB: Steve Bould

Setelah bekerja dengan akademi klub antara 2001 dan 2012, dia ditunjuk sebagai asisten Arsene Wenger dan melanjutkan sebagai staf pelatih tim utama selama tahun pertama era Unai Emery.

Pada 2019, dia bertukar pekerjaan dengan Freddie Ljungberg untuk mengambil peran baru sebagai pelatih U-23 di tengah restrukturisasi yang lebih luas di belakang layar. Dia akhirnya meninggalkan klub setelah 33 tahun pada 2021 dan sekarang menjadi manajer tim lapis kedua Belgia, Lommel SK.

CB: Tony Adams

Legenda satu klub Arsenal ini memiliki karier yang menarik sejak pensiun pada 2002.

Dia tidak terlalu sukses sebagai manajer, dengan tugas singkat di Wycombe Wanderers, Portsmouth, dan klub Azerbaijan, Gabala FC, sebelum melatih  tim La Liga (Granada) pada 2017. Dalam tujuh pertandingan yang semuanya merupakan kekalahan, dia dipecat setelah klub itu degradasi.

Adams juga pernah menjabat sebagai presiden Rugby Football League sebelum digantikan oleh Clare Balding pada 2020, dan masih bekerja untuk Sporting Chance, badan amal yang dia dirikan 20 tahun lalu untuk orang-orang dalam olahraga yang menderita kecanduan dan masalah kesehatan mental.

LB: Nigel Winterburn

Sebagian besar karier bermain Nigel Winterburn datang di Arsenal, tetapi itu termasuk total 20 tahun. Lima klub dan lebih dari 700 penampilan sebelum dia akhirnya pensiun pada usia 39 tahun di West Ham pada 2003.

Seperti banyak pesepakbola pensiunan yang jago berbicara lainnya, dia memiliki beberapa kesibukan di bidang media antara lain pekerjaan sebagai pundit di BT Sport.


(mochamad rahmatul haq/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network