Momen Asisst Cantik Shayne Pattynama, Bawa Viking FK Selangkah Lagi Main di Liga Konferensi Eropa

"Tak salah memang dinaturalisasi jadi pemain Timnas Indonesia. Semoga segera kelar.."

Berita | 20 August 2022, 14:20
Momen Asisst Cantik Shayne Pattynama, Bawa Viking FK Selangkah Lagi Main di Liga Konferensi Eropa

Libero.id - Salah satu pemain keturunan yang tengah dalam proses naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, kemungkinan besar akan bermain di Liga Konferensi Eropa (UECL) 2022/2023.

Hal itu menyusul kemenangan timnya, Viking FK, atas FCSB pada babak playoff leg pertama. Berlaga di Arena Nationala, Bucharest, Romania, klub asal Norwegia itu berhasil mempermalukan tuan rumah FCSB dengan skor 1-2.

Dalam laga itu Shayne bermain selama 90 menit penuh dan mencatatkan statistik yang terbilang apik.

Bahkan pemain yang memiliki darah Jawa dari sang ayah itu membuat sebuah asisst cantik. Momen itu terjadi pada pertengahan babak pertama, tepatnya di menit 35. Situasi bermula dari skema tendangan bebas Shayne Pattynama di sisi kiri pertahanan tuan rumah.

Umpan terukur Shayne langsung membahayakan jantung pertahanan lawan, umpan lambung akurat tersebut disambar oleh rekan Shayne di kotak penalti sebelum akhirnya disarangkan oleh Sondre Bjorshol.

Terlepas dari momen tersebut, Shayne juga mampu beberapa kali menggagalkan peluang emas tuan rumah, termasuk salah satu yang paling krusial pada menit ke-27.
Skor 1-2 untuk keunggulan Viking FK bertahan hingga laga usai.

Hasil tersebut membuat peluang Viking FK lolos menuju babak utama Liga Konferensi Eropa 2022/23 terbuka lebar. Syaratnya, mereka harus berhasil mengalahkan atau setidaknya menahan imbang FCSB di markas sendiri, Viking Stadion pada Jumat (26/8) mendatang.

Jika berhasil mengatasi perlawanan lawan, Shayne dan rekan-rekannya otomatis melaju ke babak utama Liga Konferensi Eropa 2022/23. Di mana babak penyisihan grup kompetisi itu akan dimulai pada 8 September - 3 November 2022.

Diluar itu, yang tentunya diharapkan adalah proses naturalisasi Shayne segera rampung. Yang bersangkutan sendiri sudah datang ke Indonesia pada akhir Mei lalu untuk mengikuti segala prosesnya.

Kehadiran Shayne bersama Sandy Walsh dan Jordi Amat diharapkan bisa memperkuat tim besutan Shin Tae-yong di ajang Piala Asia 2023

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network