Seperti Kakak, Ini Nasehat Luis Suarez untuk Darwin Nunez

"Semua bisa melakukan kesalahan, jadi ingat gigitan 'vampir'."

Analisis | 20 August 2022, 21:17
Seperti Kakak, Ini Nasehat Luis Suarez untuk Darwin Nunez

Libero.id - Darwin Nunez baru saja melakukan debut kandang yang luar biasa untuk The Reds saat dia membuang dua peluang besar di babak pertama, babak yang membuat Crystal Palace mengejutkan Liverpool lewat serangan balik yang dibuat oleh Wilfried Zaha.

Di babak kedua, kabut merah turun pada Nunez saat dia kehilangan ketenangannya setelah diprovokasi oleh Joachim Andersen. Hal ini membuat pemain Uruguay itu menanduk Andersen dan kemudian mendapatkan kartu merah.

Beberapa hari setelah insiden itu, Luis Suarez memberikan nasehat untuk pemain baru Liverpool itu. Dia mengatakan pada wawancara dengan Telemundo, “Karena dia baru memulai dan untuk membuatnya sadar bahwa mulai sekarang (lawan) akan mencari dia dua atau tiga kali lebih sering."

“Terlebih lagi di Inggris, dia mendengar ini dari seorang idiot yang membuat kesalahan dan menderita karena kesalahan itu, tetapi jatuh dan bangkit lagi membuatku lebih kuat.”

Mantan striker Barcelona itu kemudian memperingatkan Nunez bahwa segala sesuatunya bisa menjadi lebih buruk jika dia tidak berhati-hati di masa depan.

“Jangan beri mereka kesempatan lagi, itu hanya akan menjadi lebih buruk," lanjut mantan striker Liverpool tersebut.

“Darwin adalah seseorang yang banyak mendengarkan. Dia sangat cerdas dalam hal itu dan saya pikir dia akan mencoba membalikkan situasi ini, itu bukan masalah besar, kami semua membuat kesalahan, kami semua bisa diusir dari lapangan."

“Masalahnya adalah dia baru saja tiba di sana, dan di Inggris untuk membuatnya lebih ringan dan membuat masalah besar dari segalanya.”

Suarez menjadi favorit penggemar selama waktunya sebagai pemain Liverpool, karena keterampilan dan ketajamannya yang luar biasa untuk mencetak gol menjadikannya salah satu pemain terbaik yang pernah bermain di Liga Premier.

Dia hampir sendirian memenangkan gelar untuk Liverpool di musim 2013/2014, tetapi mereka kalah dari Manchester City setelah tergelincir menjelang akhir musim.

Suarez akhirnya meninggalkan Liverpool dan pergi ke Barcelona pada musim panas 2014. Dia kemudian membentuk salah satu dari tiga penyerang terbaik dunia bersama Neymar dan Lionel Messi. Sekarang pada usianya ke-35 tahun, Suarez bermain untuk Nacional di negara asalnya Uruguay.

Sedangkan Nunez kini akan absen dalam tiga pertandingan Liverpool berikutnya, melawan Manchester United, Bournemouth, dan Newcastle United.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network