Kalah dari Arema FC, Rans Nusantara Jadi Satu dari Dua Klub yang Belum Pernah Menang

"Klub promosi kemarin sore. Repot-repot ngundang Ronaldinho segala."

Berita | 24 August 2022, 18:07
Kalah dari Arema FC, Rans Nusantara Jadi Satu dari Dua Klub yang Belum Pernah Menang

Libero.id - Arema FC kembali mendulang catatan manis, terbaru klub berjuluk Singo Edan itu  mengalahkan Rans Nusantara FC di pekan ke-6 BRI Liga 1 2022/23, Rabu (24/8) sore WIB. Tim besutan Eduardo Almeida menang dengan skor 4-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Hujan gol dalam laga ini dibuka oleh eks pemain Timnas IndonesiaU-19, Ilham Udin Armaiyn (9'), lewat skema serangan balik, Dendi Santoso memberikan umpan matang yang dengan mudah diselesaikan oleh Ilham Udin.

Tak cukup satu gol, Jayus Hariono (22') menggandakan skor. Gol itu lahir dari kecerdikan plus keberuntungan usai memanfaatkan bola pantul dari sepakan keras Johan Alfarizi yang membentur tiang. Gol ketiga giliran legiun asing Sergio Silva (29').

Tim tamu sempat membalas dan membuka asa untuk comeback, usai mencetak dua gol dalam waktu berdekatan. Masing-masing oleh
O.K. John (35') dan Wander Luiz (38').

Namun gol dari Abel Camara (77') memupuskan harapan dari tim besutan Rachmad Darmawan.

Hasil tersebut membuat Arema FC yang terseok-seok di awal musim perlahan naik ke peringkat ke-7 klaseme dengan 10 poin. Di lain sisi, Rans Nusantara  masih terbenam di peringkat ke-17 dengan koleksi 2 poin.

Kekalahan ini menjadikan klub milik Raffi Ahmad belum pernah sekalipun merasakan kemenangan. 4 kali kalah dan 2 kalo imbang. Namun nasib mereka sedikit lebih baik secara jumlah gol dan kebobolan, karena masih di atas Persik Kediri yang juga belum sekalipun merasakan 3 point penuh.

Satu klub lainnya yang berada di zona degradasi adalah Barito Putera, yang baru mengumpulkan 1 kemenangan dan sisa lainnya kekalahan.

Rans Nusantara sendiri diprediksi memang tak akan bertahan lama di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Mari kita lihat hingga akhir musim mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network