Momen Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic di Ajax Amsterdam

"Orang yang selalu tampil mengejutkan."

Analisis | 25 August 2022, 16:15
Momen Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic di Ajax Amsterdam

Libero.id - Zlatan Ibrahimovic telah melakukan banyak hal luar biasa dalam kariernya, baik di dalam maupun luar lapangan. Tetapi, mungkin hanya sedikit yang lebih luar biasa daripada gol solo yang dia cetak untuk Ajax pada 2004.

Tendangan akrobatik jarak jauh melawan Inggris menjadi salah satu dari empat gol yang dicetak pada malam itu. Tapi, itu hanya penampilan penghibur untuk menutup karier yang dicapai Ibra. Dan, aksi yang lebih luar biasanya pernah dia lakukan sebelumnya.

Pada pertandingan melawan NAC Breda pada Agustus 2004, dua minggu sebelum dia menyelesaikan kepindahannya ke Juventus, Ibra ingin memberikan sesuatu untuk diingat di sepakbola Belanda. Dan, dia melakukan itu.

Dia mengakhiri pertandingan dengan dua gol dan empat assist dalam kemenangan 6-2, tapi itu tidak akan pernah cukup. Dia ingin mencetak gol yang masih akan kita bicarakan 16 tahun kemudian.

Seperti yang telah kita semua temukan dalam periode intervensi, apa yang ingin dilakukan Ibra, dia berhasil melakukannya.

Itu bisa berakhir sebagai assist lain jika sentuhan pertamanya lebih tenang dan memungkinkan dia bisa memberi umpan kepada rekan setimnya yang menerobos di sebelah kanannya.

Namun, dengan jalan yang tertutup, dia akhirnya terpaksa untuk meyelesaikan semuanya sendiri.

Para pemain Ajax yang meminta bola telah menyadari bahwa mereka tidak perlu berlari. Begitulah tekadnya untuk menyelesaikan pekerjaan yang bahkan tidak dia sadari telah dimulai.

Gerakannya tidak terlalu halus, namun rasanya seperti kakinya bergerak sendiri, memberi tahu mereka kapan mereka diizinkan untuk mengayunkan kaki.

Tentu saja ketika momen itu tiba, dia sudah lama pergi, dan itu tidak cukup untuk menghentikannya mengelabuhi pemain yang sama untuk kedua kalinya. Itu seolah-olah memegang pendulum di depan wajah lawannya.

Bahkan, dengan perkembangan terakhir, saat di mana Anda akan memberikan anggukan dan menggumamkan di bawah napas Anda, dia tidak memberi Anda kemewahan itu.

Sama seperti Anda bersiap untuk bertepuk tangan melewati dua bek yang tertinggal, Ibra mengingatkan kita bahwa dia masih belum siap untuk mencetak gol yang kami pikir akan dia cetak. Bahkan, menonton golnya kembali setelah lebih dari 13 tahun, gol itu tetap mengejutkan.

Ini mungkin sebagian golnya yang tidak terduga, dan gol melawan Inggris memang sangat luar biasa. Dia bisa melihat celah kecil ke gawang dari tempat dia berdiri.

Akan tetapi, pemain ini mengetahui penyelesaian sederhana dengan langkah ekstra. Ibra adalah pemain terbaik yang pernah melakukan itu.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network