Kocak! Patung Erling Haaland yang Tidak Mirip Hilang Dicuri Orang

"Padahal ada niat baik di balik pembuatan patung tersebut."

Analisis | 26 August 2022, 23:12
Kocak! Patung Erling Haaland yang Tidak Mirip Hilang Dicuri Orang

Libero.id - Atas kecermelangan bakat Erling Haaland, dia dibuatkan sebuah patung oleh salah satu seniman lokal. Patung yang dipahat langsung di pohonnya dengan berat hampir satu ton, mendapat kritik setelah dikeluhkan bahwa patung itu tidak terlihat mirip dengan bintang berusia 22 tahun itu.

Namun, patung itu tetap menjadi kebanggaan di kota asalnya Bryne, Norwegia. Tetapi, seorang pencuri yang diduga sebagai penggemar yang tidak puas mencurinya menggunakan derek di malam hari.

Pengusaha Tore Sivertsen menghabiskan 10.000 pounds (Rp 175 juta) untuk membuat patung itu demi memberi hormat kepada sang pemain Manchester City tersebut. Bahkan, dia mengakui patung itu terlihat kurang mirip, bahkan jelek.

Patung itu selesai dibuat dua minggu lalu, dan Sivertsen berencana untuk melelangnya untuk membantu mendanai sebuah rumah sakit di Tanzania sampai tiba-tiba menghilang pada Rabu (24/8/2022) pagi waktu setempat.

Haaland tiba di Man City pada musim panas setelah mencetak 86 gol dalam 89 pertandingan untuk Borussia Dortmund. Dia telah mencetak satu gol di masing-masing dari tiga pertandingan Liga Premier musim ini.

Bos dealer tractor, Sivertsen, itu mengatakan kepada The Sun, “Kami semua sangat bangga dengan Erling (Haaland)."

"Saya pikir akan baik untuk membuatkannya patung dan melakukan lelang."

“Beberapa mengeluh itu terlalu jelek, mari kita hadapi itu, Erling bukan pria yang tampan. Tapi, saya masih terkejut bahwa seseorang memutuskan untuk mencurinya."

Sivertsen menugaskan pematung kayu terkenal Kjetil Barane, yang membutuhkan waktu satu tahun untuk membuatnya dari batang kayu berusia 100 tahun."

Pengusaha itu berkata, “Saya menerimanya, mungkin tidak sesuai dengan selera semua orang, tetapi saya menyukainya."

“Ini adalah karya seni dan representasi dari sifat realistis seorang Erling Haaland.”

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network