Bertemu DPR, Sandy Walsh dan Jordi Amat Selangkah Jadi WNI

"Akhirnya segera mencapai titik terang."

Berita | 29 August 2022, 21:02
Bertemu DPR, Sandy Walsh dan Jordi Amat Selangkah Jadi WNI

Libero.id - Proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh mulai menemukan ujung yang bahagianya. Setelah melewati berbagai birokrasi yang rumit, keduanya tak akan lama lama bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Saat ini proses naturalisasi keduanya sampai ke tahap rapat sidang DPR RI Komisi III  bersama Menpora, PSSI serta Wakil Menkumham pada Senin (29/8), di mana keduanya dinyatakan telah mendapatkan hak untuk kewarganegaraan Indonesia.

Dalam rapat yang berlangsung sekitar satu jam di Gedung DPR, Jakarta, disimpulkan bahwa Komisi III DPR sepakat bahwa proses naturalisasi Jordi Amat dilanjutkan dan hanya tinggal dua tahap lagi keduanya benar-benar resmi menjadi WNI. Yakni surat keputusan Presiden lalu sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham.

"Apakah Komisi III DPR RI dapat menyetujui pemberian kewarganegaraan Indonesia atas nama Jordi Amat Maas dan Sandy Harry Walsh untuk selanjutnya diproses melalui peraturan perundang-undangan?" ucap pimpinan rapat Bambang Wuryanto, sesaat sebelum rapat diakhiri.

''Setuju,'' timbal para peserta rapat.

Sandy Walsh yang saat ini bermain di Liga kasta tertinggi Belgia, KV Mechelen, dan Jordi Amat yang saat ini bermain untuk klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta'zim terlihat sangat bahagia dan tidak sabar untuk memperkuat Timnas Indonesia.


Keduanya mengikuti rapat tersebut secara virtual dan tampak cocok menggunakan baju batik asli kebudayaan Indonesia.

Apakah Anda tidak sabar untuk melihat keduanya bereaksi mengenakan seragam Merah Putih? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network