Jadi Pemegang Saham Como 1907, Thierry Henry: Klub yang Ambisius

"Sebelumnya ada Cesc Fabregas. Klub ini sebagian besar sahamnya milik orang Indonesia."

Berita | 30 August 2022, 22:53
Jadi Pemegang Saham Como 1907, Thierry Henry: Klub yang Ambisius

Libero.id - Legenda Arsenal, Thierry Henry, resmi menjadi bagian FC Como 1907 klub Italia yang saat ini berkiprah di Serie B yang sahamnya sebagian besardimiliki oleh pengusaha Indonesia, Robert Budi Hartanto.

Bergabungnya Henry ke  Como 1907 menyusul eks pemain Arsenal lainnya yakni Cesc Fabregas yang direkrut dari AS Monaco dan akan mengisi pos lini tengah klub.

Adapun Henry yang sudah gantung sepatu akan bergabung sebagai salah satu pemegang saham klub.

Dikutip dari laman resmi klub, Henry baru saja diresmikan dan diperkenalkan sebagai keluarga Como 1907 pada Senin (29/8) di Stadion Giuseppe Sinigaglia.

Henry sendiri mengaku sudah menaruh ketertarikan pada Como sejak lama.

“Dengan senang hati saya mengumumkan bahwa saya akan bergabung dengan Como 1907 sebagai pemegang saham," kata Henry.

"Saya sudah lama menunggu untuk terlibat dalam proyek seperti Como 1907. Klub yang ambisius, tetapi di atas semua itu, klub yang menghayati nilai-nilai saya yang sama: bukan hanya tim sepak bola, tetapi juga kenyataan yang membantu komunitas lokal," imbuhya.

Salah satu sosok yang tentunya berperan dibalik ini semua adalah Direktur Utama Como 1907, Dennis Wise, legenda Chelsea  itu juga memegang amanah sebagai Direktur Program Garuda Select.

Selain sebagai pemegang saham, Wise mengungkapkan kalau eks pemain Barcelona dan Timnas Prancis itu ke depannya tak menutup kemungkinan untuk mengemban sebuah peran.

"Thierry adalah pemegang saham dan hanya itu yang siap saya katakan. Kami ingin memahami pengalaman dan ide-idenya," kata Wise.

Como 1907 merupakan klub yang dimiliki oleh pengusaha kaya raya asal Indonesia, Robert Budi Hartanto. Salah satunya adalah perusahaan Djarum, namun budi Hartanto diketahui membeli saham mayoritas Como 1907 pada 2019 lalu melalui anak perusahaan Grup Djarum bernama SENT Entertainment.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network