Diboyong Gratis ke Valencia, Inilah Nominal Gaji Edinson Cavani

"Akan memulai petulangan baru di La Liga Spanyol.."

Analisis | 31 August 2022, 00:01
Diboyong Gratis ke Valencia, Inilah Nominal Gaji Edinson Cavani

Libero.id - Lama tak terdengar, Edinson Cavani ternyata sudah resmi merapat ke Valencia dengan status bebas transfer. Sebelumnya pemain 35 tahun itu memperkuat Manchester United sejak pertengahan 2020 silam.

Hanya saja performanya di Old Trafford dinilai tak sesuai ekspektasi, dan menjadi tak masalah bagi Manchester United melepas Cavani secara cuma-cuma.

Bersama klub La Liga, Cavani diikat kontrak dengan durasi yang cukup lama, hingga 30 Juni 2024. Demi membela Valencia, pemain Timnas Uruguay itu menolak tawaran sejumlah klub antara lain Boca Junior.

Menurut laporan Goal International, eks pemain Paris Saint-Germain itu akan mendapat gaji yang tidak sedikit, di mana Valencia akan menggelontorkan sekitar 2 juta euro atau Rp 29 miliar per musimnya untuk Cavani.

Menyoal performa, menurut catatan Transfermarkt, Cavani mencatatkan 15 penampilan bersama The Red Devils di Liga Inggris 2021/22 namun ia hanya mampu menyumbangkan 2 gol serta 1 assist saja.

Itu adalah suatu kemunduran jika dibanding penampilannya musim sebelumnya, di mana Cavani menorehkan total 10 gol serta 3 assist dari 26 pertandingan.

Kehadiran Cavani diharapkan bisa membantu Valencia yang saat ini  masih tertahan di posisi 14 dengan 3 poin usai kalah 0-1 dari Atletico Madrid di markas sendiri pada pekan ke-3 Liga Spanyol 2022/23. 

v

Cavani memiliki peluang debut saat Valencia skan menjamu Getafe pada Senin (5/9) di Stadion Mestalla mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network