Masih Ingat? Adu Komentar Arsene Wenger vs Sir Alex Ferguson

"Sampai ada yang lempar pizza."

Analisis | 31 August 2022, 00:39
Masih Ingat? Adu Komentar Arsene Wenger vs Sir Alex Ferguson

Libero.id - Arsenal memantapkan diri mereka sebagai penantang bagi Manchester United sebagai tim papan atas Liga Premier, apalagi setelah kedatangan Arsene Wenger pada 1996. Persaingan itu ternyata menghasilkan beberapa duri yang benar-benar indah.

Arsenal berada di urutan kelima di bawah Bruce Rioch pada musim 1995/1996, tetapi segera meningkat untuk finish ketiga di bawah Wenger pada tahun berikutnya sebelum memenangkan double di musim pertama pelatih Prancis itu bertugas.

Man United, yang telah memenangkan gelar pada 1996 dan 1997, pulih untuk memenangkan tiga gelar berikutnya. Sir Alex Ferguson tampaknya telah mengalahkan penantang lain, Arsenal menyelesaikan liga dengan jarak 10 poin di belakangnya pada 2000 dan 2001.

Tetapi, Arsenal asuhan Wenger bergerak dan memenangkan dua dari tiga gelar berikutnya sepanjang musim Liga Premier. The Gunners bahkan mengklaim tak terkalahkan pada musim 2003/2004.

Roman Abramovich membeli Chelsea dan mengubah mereka menjadi penguasa sepak bola Inggris dan sedikit meredam persaingan Arsenal dan Man United ketika Jose Mourinho datang.

Tetapi, sembilan tahun sejak 1996-2005, memberi kami beberapa momen yang paling berkesan dalam sejarah Liga Premier antara kedua tim itu, terlebih Wenger dan Sir Alex Ferguson.

#1 Komentar Fergie tentang kedatangan Wenger di Arsenal

Wenger tidak diketahui banyak orang ketika dia mengambil pekerjaan di Arsenal pada 1996. Wenger meninggalkan Nagoya Grampus Eight di Jepang untuk melakukannya, tetapi dia dengan cepat menangkap imajinasi media dengan pendekatan kontinental untuk manajemen klub.

Ferguson sepertinya kurang terkesan dengan mengatakan, “Mereka mengatakan dia orang yang cerdas, kan? Berbicara lima bahasa? Saya punya anak laki-laki berusia 15 tahun dari Pantai Gading yang bisa berbicara lima bahasa.”

#2 Pendatang dari Jepang

Itu menjadi lebih baik dalam wawancara Sky Sports, di mana Fergie menjelaskan perasaannya tentang kepercayaan Wenger untuk mencoba mengubah sepakbola Inggris. “Dia tidak berpengalaman. Dia datang dari Jepang dan dia sekarang memberitahu semua orang di Inggris bagaimana mengatur sepakbola mereka.”

#3 Hanya mengetahui sepak bola Jepang

Fergie benar-benar khawatir tentang kedatangan Wenger dari Jepang.

“Arsene Wenger telah berada di Jepang. Dia tidak tahu apa-apa tentang sepakbola Inggris dan tuntutan permainan kami.”
“Dia pemula. Dia harus menjaga pendapatnya tentang sepakbola Jepang.”

#4 Dulu klub besar

Pada April 1997, Man United sedang menunggu untuk mendengar apakah Liga Premier akan setuju untuk memperpanjang musim demi meringankan beban empat pertandingan dalam delapan hari terakhir musim ini. Namun, permohonan yang didesak Wenger ini diabaikan.

Tidak mengherankan, Ferguson tidak terkesan dengan rekannya yang terlibat, “Dia pasti punya banyak hal untuk dikatakan. Mungkin, dia harus berkonsentrasi pada tekel Ian Wright daripada Manchester United."

“Dia di klub besar. Yah, Arsenal dulu klub besar dan mungkin tahun depan dia bisa berada dalam situasi yang sama. Saya ingin tahu seperti apa ceritanya nanti.”

#5 Wenger pada 2001/2002

Menanggapi Ferguson yang mengatakan tempat ketiga Man United lebih baik daripada pemenang gelar pada musim 2001/2002, Wenger dengan cemerlang dan singkat mengatakan, "Semua orang berpikir mereka memiliki istri tercantik di rumah."

#6 Faktor Ruud van Nistelrooy

Rivalitas antara kedua tim tampaknya melonjak setelah Man United mendatangkan Ruud van Nistelrooy pada 2001.
Striker Belanda itu lebih mahir daripada siapa pun dalam menguasai pemain Arsenal. Pertarungannya yang terus-menerus dengan Martin Keown sangat lucu, dan semuanya berakhir pada 2003 dalam permainan yang sekarang dikenal sebagai The Battle of Old Trafford.

Patrick Vieira mendapat kartu kuning kedua karena menendang lawan. Sementara Van Nistelrooy membuat marah para pemain Arsenal, dan segalanya tampak akan menjadi jauh lebih buruk ketika Man United dianugerahi penalti menit terakhir yang dieksekusi oleh pemain Belanda itu.

Tapi, eksekusinya membentur mistar dan para pemain Arsenal, yang dipimpin oleh Keown dan Lauren, sangat senang sambil meledek Van Nistelrooy.

Beberapa dari mereka kemudian didenda karena perilaku yang tidak pantas, tetapi Wenger tidak berminat untuk menegur para pemainnya. "Saya pikir Van Nistelrooy tidak bisa membantu dirinya, dia selalu ingin diving."

#7 Lemparan pizza

Persaingan mencapai level lain pada musim berikutnya ketika Man United akhirnya mengakhiri rekor 49 pertandingan tak terkalahkan Arsenal dengan cara yang kontroversial, di mana beberapa pemain tuan rumah lolos dengan tantangan yang buruk dan Mike Riley memberikan penalti ketika Wayne Rooney dianggap melanggar Campbell.

Ini adil untuk mengatakan jika Arsenal tidak senang, mengarah ke pizza yang dilemparkan ke wajah Ferguson dan kemudian terungkap telah dilemparkan oleh Cesc Fabregas.

Ferguson menggambarkan perilaku itu sebagai hal terburuk yang pernah dia lihat dalam olahraga, tapi Wenger jelas tidak siap untuk meminta maaf karena pertengkaran terus berlangsung di media.

"Ferguson rusak," kata Wenger. “Dia telah kehilangan semua rasa realitas. Dia pergi selalu mencari konfrontasi, lalu meminta orang yang dia hadapi untuk meminta maaf.”

#8 Awal dari ketenangan

Kedatangan Mourinho hampir menyatukan Wenger dan Ferguson sebagai sekutu yang bertarung melawan pemain muda baru, dan seiring berjalannya waktu, kedua raksasa itu mulai berbicara satu sama lain dengan rasa hormat.

Meskipun kami menganggap itu akan menjadi cerita yang sama sekali berbeda jika Man United dan Arsenal melanjutkan perlombaan untuk mendapatkan gelar. Wenger benar-benar berjanji dia akan berhenti mengejar umpan Ferguson pada 2004.

"Ferguson melakukan apa yang dia inginkan dan Anda (pers) semuanya berada di bawah kakinya," kata Wenger. “Dia tidak menarik minat saya dan sama sekali tidak penting bagi saya. Saya tidak akan pernah menjawab provokasi apa pun darinya lagi.”

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network