Bagaimana Kariernya? 11 Pemain Man United dari Eredivisie

"Nomor 2 bikin Sir Alex Ferguson menyesal."

Feature | 31 August 2022, 04:22
Bagaimana Kariernya? 11 Pemain Man United dari Eredivisie

Libero.id - Manchester United memiliki kesuksesan yang beragam dengan impor pemain mereka dari Belanda selama bertahun-tahun. Man United sepertinya menjadi satu-satunya klub Inggris yang kadang-kadang dibakar oleh pemain dari papan atas Belanda.

Man United merekrut Erik ten Hag pada musim panas 2022, dan sejak itu dia mendatangkan Tyrell Malacia dari Feyenoord dan Lisandro Martinez dari Ajax.

Di hari-hari terakhir jendela musim panas, Man United berada di ambang penandatanganan pemain depan Ajax dan Brasil, Antony, yang dikabarkan siap membayar 100 juta euro (Rp 1,3 triliun).

Kami telah melihat 11 pemain yang telah direkrut Man United dari Eredivisie di era Liga Premier. Dan, bagaimana nasib mereka di Old Trafford.

#1 Raimond van der Gouw

Man United mendatangkan Van der Gouw dari Vitesse Arnheim pada 1996, di mana kiper itu bertindak sebagai pengganti yang dapat diandalkan untuk Peter Schmeichel selama enam tahun.

Dia hanya membuat 60 penampilan untuk klub selama waktu itu, tetapi memainkan perannya dalam kesuksesan Man United, baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih kiper.

#2 Jaap Stam

Setelah bergabung dengan Man United dari PSV pada 1998, Stam membantu klub memenangkan tiga gelar liga berturut-turut dan merupakan pemain kunci dalam treble yang terkenal pada 1999.

Tapi, Sir Alex Ferguson merasa bek tengah itu semakin berkurang kualitasnya dan menjual Stam ke Lazio dengan biaya 15,3 juta pounds (Rp 266 miliar) pada 2001. Stam kemudian bertahan selama enam tahun sambil mengumpulkan piala di Milan dan Ajax.

“Ketika saya memikirkan kekecewaan, jelas Jaap Stam menjadi kekecewaan terbesar saya. Saya membuat keputusan yang buruk di sana,” pengakuan Ferguson pada 2013.

#3 Ruud van Nistelrooy

Van Nistelrooy adalah pencetak gol terbanyak Eredivisi berturut-turut antara 1998 dan 2000 ketika Man United setuju untuk membayar 18,5 juta pounds (Rp 322 milar) untuk tanda tangannya dalam transfer berlarut-larut yang akhirnya selesai pada 2001.

Untungnya, dia tidak kesulitan menerjemahkan performa impresif itu ke Liga Premier. Van Nistelrooy menjadi salah satu pencetak gol paling produktif dalam sejarah Man United dengan mencetak 150 gol dalam 219 penampilan.

Mantan pemain internasional Belanda itu meninggalkan Old Trafford setelah berselisih dengan Sir Alex Ferguson, tetapi rekor mencetak golnya berbicara sendiri.

#4 Park Ji-sung

Park menarik perhatian Man United dengan penampilannya yang mengesankan bersama PSV dan menyelesaikan kepindahan 4 juta pounds (Rp 69 miliar) ke Old Trafford pada 2005.

Mantan pemain internasional Korea Selatan itu dengan cepat menjadi pahlawan di antara para pendukung karena gaya permainannya yang ulet, yang membuatnya sering diandalkan oleh Fergie.

“Dia benar-benar fantastis, terutama di pertandingan besar,” kata Ferguson di situs resmi Manchester United pada 2012.
“Saya suka memainkannya di pertandingan besar. Rekornya melawan Arsenal, misalnya, sangat fantastis."

“Seperti pada pertandingan lawan Milan di Old Trafford, ketika saya meminta Park untuk bermain langsung melawan Pirlo, sangat berkesan."

“Dia tidak mementingkan diri sendiri. Dia bermain untuk tim dan peran apa pun yang Anda berikan kepadanya, dia akan tetap pada peran itu. Dia benar-benar luar biasa, disiplin, profesional bagi kami.”

Park membuat 203 penampilan untuk klub, memenangkan empat gelar Liga Premier dan Liga Champions, sebelum pindah ke QPR pada 2012.

#5 Andreas Pereira

Setelah muncul melalui akademi PSV, Pereira bergabung dengan Man United saat berusia 16 tahun pada 2012.

Dia menghabiskan dua musim dengan status pinjaman di La Liga bersama Granada dan Valencia sebelum memantapkan dirinya di tim utama di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Dia juga memenangkan penghargaan Goal of the Season Man United pada musim 2018/2019.

Tetapi, pemain internasional Brasil itu akhirnya menjadi sosok yang banyak difitnah di Old Trafford. Dia kemudian dipinjamkan ke Lazio dan Flamengo.

Pereira meninggalkan Man United dengan status permanen pada 2022. Dia bergabung ke Fulham dalam kesepakatan 10 juta pounds (Rp 174 miliar).

#6 Alexander Buttner

Man United mengidentifikasi Buttner sebagai pengganti jangka panjang Patrice Evra dan mendatangkan bek kiri dari Vitesse Arnhem dalam kesepakatan 4 juta pounds (Rp 69 miliar) pada 2012.

Meskipun mencetak gol pada debutnya, pemain muda internasional Belanda itu gagal membuat nilai di Old Trafford dan hanya membuat 13 penampilan Liga Premier dalam dua tahun.

“Petualangan saya dengan Manchester United bukanlah sebuah kegagalan,” kata Buttner kepada Algemeen Dagblad pada 2017.

“Siapa yang bisa mengatakan bahwa mereka telah memenangkan gelar Liga Premier? Saya bisa mengatakan itu. Bahkan, Steven Gerrard belum berhasil. Saya memainkan lebih banyak pertandingan untuk Man United daripada yang pernah saya impikan.”


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Feature

Artikel Pilihan


Daun Media Network