Shin Tae-yong Ajukan Pemain Keturunan untuk Timnas U-19, Siapa Saja Mereka?

"Yang penting berguna untuk prestasi Timnas."

Berita | 31 August 2022, 13:15
Shin Tae-yong Ajukan Pemain Keturunan untuk Timnas U-19, Siapa Saja Mereka?

Libero.id - Semenjak melatih Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur, Shin Tae-yong cukup gencar memberikan rekomendasi ke PSSI untuk mengurus proses naturalisasi beberapa pemain keturunan Indonesia yang bersedia memperkuat Skuad Garuda.

Di level senior, kabar gembira datang dari Jordi Amat dan Sandy Walsh yang proses naturalisainya sudah mendekati akhir. Sebentar lagi rampung. Diharapkan menyusul kemudian Shayne Pattynama.

Di level kelompok umur, juru taktik asal Korea Selatan itu juga sudah mengajukan pemain keturunan untuk bermain dalam Piala Dunia U-20 2023.

"Saya mengajukan (nama-nama pemain itu) hari ini. Pak Ketua Umum PSSI sudah mengatakan akan membantu prosesnya semakin cepat," ucap Shin di Lapangan Sepak Bola A Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/8).

Adapun tiga pemain keturunan Indonesia dari Belanda yang sempat mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 adalah Kai Boham,Jim Croque dan juga Max Christoffel.

Namun Shin menganggap performa ketiganya masih belum layak sehingga kemungkinan pemain keturunan yang baru diajukan oleh Shin adalah bukan ketiganya.

Namun tidak disebutkan secara rinci siapa saja dan berapa jumlahnya.

Piala Dunia U-20 2023
sendiri akan digelar di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni tahun mendatang dan diikuti 24 negara , termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

Masih ada waktu untuk mengurus proses naturalisasi untuk pemain-pemain keturunan yang diinginkan

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network