Demi Pulih dari Cedera, PSIS Semarang Fasilitasi Carlos Fortes ke Portugal

"Penyembuhan di Indonesia dirasa tak cukup"

Berita | 31 August 2022, 21:55
Demi Pulih dari Cedera, PSIS Semarang Fasilitasi Carlos Fortes ke Portugal

Libero.id - PSIS Semarang mengawali musim baru dengan sejumlah catatan minor. Dan itu tak terlepas dari absennya striker andalan mereka yakni Carlos Fortes yang  sudah absen dari lapangan hijau sejak awal Juli lalu.

Eks Arema FC tersebut diketahui mengalami cedera hamstring saat menghadapi mantan klubnya pada leg pertama perempat final Piala Presiden 2022.

Mengenai hal itu, Dokter tim Laskar Mahesa Jenar, Mufidah Rizqiyani Husna, menjelaskan bahwa proses pemulihan cedera Fortes akan berlangsung sekitar enam minggu ke depan.

“Carlos Fortes mengalami robekan total pada tendon semitendinous kaki kanan." jelas Mufidah, pada Selasa (30/8), dikutip dari situs resmi liga.

Dan untuk memastikan yang terbaik baik penyembuhan Fortes, PSIS Semarang akan merujuk legiun asing mereka itu untuk menjalani pemulihan di Benfica, Portugal. Jika tetap di Indonesia diprediksi akan memakan waktu lama.


“Fortes kami dukung penuh, termasuk saat ini melakukan penanganan cedera di Benfica. Mohon doanya kepada dulur-dulur semua supaya Fortes segera sembuh dan dapat merumput kembali,” kata Yoyok Sukawi, CEO PSIS Semarang.


Fortes juga berharap supaya dirinya cepat kembali merumput dengan adanya fasilitasi pengobatan ini. Dan itu semuanya nantinya juga akan berdampak untuk tim.

“Saya juga memohon doa supaya saya lekas pulih dan bersama-sama mengangkat performa tim,” ucap Fortes.

PSIS Semarang saat ini masih terseok-seok di BRI Liga 1 2022/23. Dari tujuh laga, Laskar Mahesa Jenar  baru mengoleksi dua kemenangan dan sekali imbang dengan sisanya berakhir dengan kekalahan. Bahkan terbaru PSIS kalah dari klub promosi yakni Dewa United.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network