Taktik Buang Waktu Arsenal ala Mikel Arteta ini Tuai Kritik Pedas

"Konon, ini terjadi saat bertemu Fulham. Cek videonya!"

Analisis | 31 August 2022, 15:38
Taktik Buang Waktu Arsenal ala Mikel Arteta ini Tuai Kritik Pedas

Libero.id - Mikel Arteta boleh saja berhasil membawa Arsenal berada di puncak klasemen sementara Liga Premier 2022/2023. Tapi, cara pelatih Spanyol dalam mencapai hal tersebut telah menjadi bahan kritikan oleh beberapa pengamat sepakbola. Contohnya ketika The Gunners bertemu Fulham.

Mikel Arteta ditertawakan sebelum musim baru dimulai setelah merilis rekaman film dokumenter "All or Nothing". Rekaman itu menunjukkan dia memutar lagu You'll Never Walk Alone di speaker saat sesi latihan. Hal itu dimaksudkan untuk melatih mental pemain agar terbiasa dengan tekanan suporter lawan, khususnya Liverpool.

Entah ada hubungannya atau tidak, terbukti, Arsenal mencapai performa yang membuat beberapa orang terkejut. Klub London Utara itu mengumpulkan empat kemenangan dari empat pertandinganawal musim. Ini menjadikan Arsenal satu-satunya klub di Liga Premier yang belum kehilangan poin.

Kemenangan terakhir datang pada Sabtu (27/8/2022), saat mengalahkan Fulham berkat gol menit akhir Gabriel.

Namun, Mikel Arteta menuai kritikan. Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu ketahuan terlibat dalam proses membuang-buang waktu. Itu sebuah strategi yang sah-sah saja, tapi kurang elok.

Sebuah video dari akhir pertandingan menunjukkan ketika Mikel Arteta mengambil bola di area teknis dan menggulingkannya dari pemain Fulham yang ingin melakukan lemparan ke dalam. Hal itu juga menimbulkan kritikan dari banyak orang. Mulai dari mantan bintang Tottenham Hotspur, Garth Crooks, hingga pundit berpengalaman seperti Richard Keys dan Andy Gray.

"Saya tidak suka cara pelatih Arsenal ketika melawan Fulham. Hal itu membuat saya melompat dengan marah. Pelatih tidak boleh menyentuh bola kecuali mereka berniat mengembalikannya kepada pemain. Bertie Mee atau Arsene Wenger tidak akan pernah berperilaku seperti itu dan mereka telah memenangkan gelar," tulis Garth Crooks di BBC News.

Namun, Arteta tak mau ambil pusing dengan mereka yang melancarkan kritik. Apalagi, midweek ini Arsenal akan bermain melawan Aston Villa.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network