Deja vu, Momen Douglas Luiz Kembali Cetak Gol Lewat Sepak Pojok

"Arsenal hanyalah 'korban' terbaru, sebelumnya juga ada."

Viral | 01 September 2022, 12:11
Deja vu, Momen Douglas Luiz Kembali Cetak Gol Lewat Sepak Pojok

Libero.id - Ada pemain dengan kemampuan lemparan ke dalam dengan jangkauan yang sangat jauh, seperti Rory Delap dan di Indonesia belakangan kita mengenal Pratama Arhan.

Itu kekuatan tangan. Tapi bagaimana dengan kaki? Kemampuan tendangan bebas sudah biasa. Tapi bagaimana dengan kemampuan mencetak gol dari sepak pojok? Dan itulah yang dimiliki pemain Aston Villa yakni Douglas Luiz.

Pemain asal Brasil itu kembali membuat gol indah saat melawan Arsenal dalam lanjutan pekan kelima Liga Inggris. Laga itu berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (1/9) dini hari WIB.


Gol Luiz tercipta pada menit ke-74. Bola diarahkan langsung oleh Luiz ke dalam gawang yang tak diduga oleh Aaron Ramsdale.  Mengenai gol itu, pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, berkomentar dengan memberikan pujian kepada salah satu pemain andalannya itu.

"Ini adalah bakat khusus, bukan kebetulan. Kami membutuhkan kualitas dan kelas. Luiz memberikan itu dan membawa kami bisa menyamakan kedudukan," kata Legenda Liverpool itu.

Dan untuk membuktikan perkataan Gerrard itu, mari kita mundur sedikit kebelakang. Bulan lalu ketika Aston Villa meraih kemenangan 4-1 di Piala Liga Inggris atas Bolton Wanderers.

Pada momen itu, Luiz juga mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-36 juga lewat sepak pojok.

Alih-alih mengirim bola ke tiang jauh atau di depan gawang, bola malah dengan mulus masuk ke gawang tim tuan rumah yang dikawal oleh Joel Dixon.

Dan Luiz juga pernah mencetak gol yang sama di bulan sebelumnya lagi, daam kemenangan 4-0 atas rival lokal Walsall, Luiz melakukannya dan mengoper bola tepat di atas kiper saat sang kiper berusaha keras untuk menahannya, bola masuk ke gawang.

Namun sayangnya, tidak seperti dua gol sepak pojok sebelumnya, kali ini gol itu tidak cukup untuk menyelamatkan klubnya terhindar dari kekalahan.

Sebab selang tiga menit dari gol dejavu tersebut,  Arsenal bisa membuat gol balasan melalui Gabriel Martinelli yang membawa The Gunners mengunjungi kemenangan dengan skor 2-1.

Satu gol Arsenal lainnya dicetak pada babak pertama lewat Gabriel Jesus.  Dengan begitu, ini merupakan kekalahan keempat yang diterima Aston Villa musim ini. Mereka pun kini berada di posisi 19 usai hanya meraih  3 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network