Kisah Debut Gemilang Dele Alli di Besiktas, Pamer Bakat yang Lama Hilang

"Tidak ada salahnya mencari suasana baru di luar negeri. Cek videonya!"

Analisis | 01 September 2022, 19:49
Kisah Debut Gemilang Dele Alli di Besiktas, Pamer Bakat yang Lama Hilang

Libero.id - Menyusul transfer gratisnya dari Tottenham Hotspur pada Januari 2022, Dele Alli sekarang bergabung dengan Beksitas dengan status pinjaman selama satu musim dari Everton. Itu terjadi setelah dirinya gagal tampil mengesankan di Goodison Park pada paruh kedua musim 2021/2022 di beberapa laga awal 2022/2023.

Seperti pemain kelas dunia lainnya, Dele Alli juga disambut seperti pahlawan ketika tiba di Istanbul. Saat itu, ratusan pendukung menyambut pemain Inggris itu sejak dari bandara.

Dele Alli kemudian mendapat dorongan kepercayaan diri lainnya pada hari awal pekan ini. Saat itu, dia masuk starting line-up Besiktas untuk pertandingan Super Lig antara Besiktas melawan Sivasspor di Vodafone Park, Istanbul. Itu ketiga kalinya sang gelandang masuk starting line-up pada 2022. Uniknya, ketiganya di tiga klub berbeda, Tottenham Hotspur, Everton, dan Besiktas.

Dele Alli berharap dapat menemukan kembali permainan terbaiknya di Turki setelah penurunan yang mengecewakan dalam beberapa tahun terakhir di Inggris.

Dan, Dele Alli tidak butuh waktu lama untuk adaptasi. Dia segera disayangi para pendukung Besiktas dengan keterampilan yang luar biasa hanya dalam tiga menit melakoni debut untuk klub berseragam hitam-putih.

Setelah mengambil bola di lini tengah, Dele Alli berbalik dan melewati pemain lawan, Charilaos Charisis. Dia kemudian menunjukkan kecepatan yang mengesankan untuk berpacu menghadapi sang lawan, sebelum akhirnya dihentikan gelandang asal Yunani tersebut.

Momen yang jarang dijumpai di Liga Premier tersebut menjadi pengingat terhadap bakat yang dimiliki dan ditunjukkan Dele Alli selama tahun-tahun awalnya di MK Dons dan Tottenham Hotspur.

Statistik menunjukkan, Dele Alli bermain selama 78 menit sebelum digantikan Kerem Atakan. Dan, di akhir pertandingan, Besiktas memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Itu berkat sebuah gol dari Wout Weghorst dan dua gol lainnya melalui Jackson Muleka.

Tim asuhan Valerien Ismael sekarang berada di puncak klasemen Super Lig, di depan rival terdekat, Gaziantep, dengan hanya terpaut selisih gol. Jadi, Dele Alli bisa berharap melanjutkan awal yang menjanjikan ketika tim barunya melakukan perjalanan untuk menghadapi Ankaragucu pada akhir pekan nanti.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network