Lionel Messi dan Neymar Ngambek, Diganti Christophe Galtier Padahal Main Bagus

"Keputusan pelatih memang tak bisa membuat semua pemain senang."

Berita | 01 September 2022, 13:49
Lionel Messi dan Neymar Ngambek, Diganti Christophe Galtier Padahal Main Bagus

Libero.id - Paris Saint-Germain kembali berhasil meraih kemenangan. Kali ini dengan skor 3-0 saat bertandang ke markas Toulouse FC dalam lanjutan Ligue 1 Prancis 2022/23, Kamis (1/9) dini hari WIB. Dalam laga itu Lionel Messi dan Neymar memainkan peran sentral.

Messi berhasil membukukan dua assist. Sementara itu Neymar mampu mencatatkan satu gol. Adapun gol dari  Neymar berasal dari umpan Messi. Lalu, satu assist eks Barcelona lainnya terjadi untuk gol kedua Les Parisiens yang dilesakkan oleh Kylian Mbappe di menit 50.

Meski tampil bagus, Messi dan Neymar tidak dimainkan hingga laga penuh. Keduanya ditarik keluar oleh pelatih Christophe Galtier masing-masing di menit 68 untuk Neymar dan juga menit 83 untuk Messi. 

Seusai laga, Galtier mengungkapkan bahwa Messi dan Neymar jelas tidak senang dengan keputusannya. Namun, juru taktik berusia 56 tahun tersebut berdalih bahwa hal itu dilakukannya tak lain untuk kepentingan tim.

Pasalnya dalam laga itu Neymar sering jadi sasaran kontak fisik, sementara itu Messi diistirahatkan agar tidak terlalu lelah karena terus-menerus bermain.
 

Lionel Messi dan Neymar memang tercatat selalu diturunkan sebagai starter dalam lima laga awal Liga Prancis musim ini. Dari lima pertandingan, Messi lalui tiga laga hingga 90 menit. Sedangkan, Neymar jalani empat pertandingan hingga peluit panjang dibunyikan.

Menyoal performa kedua pemain, Messi dan Neymar sama-sama menorehkan kontribusi yang mengesankan. Tercatat, Messi membukukan tiga gol dan empat assist di liga, sementara Neymar mengemas tujuh gol dan juga enam assist.

Yang dengan catatan tersebut untuk sementara PSG telah mengoleksi  13 poin di puncak klasemen.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network