Debut Luis Milla, Persib Bandung Raih Kemenangan Tipis Atas Rans Nusantara

"Hampir saja tim promosi ini comeback."

Berita | 04 September 2022, 17:53
Debut Luis Milla, Persib Bandung Raih Kemenangan Tipis Atas Rans Nusantara

Libero.id - Setelah kalah telak dari PSM Makassar pekan lalu, Persib Bandung akhirnya bisa meraih hasil positif pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2022/23. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (4/9) sore WIB, Marc Klok dan rekan-rekan mengirim pulang Rans Nusantara dengan kepala tertunduk.

Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Persib, menandai debut Luis Milla sebagai pelatih kepala Sebelumnya, juru taktik asal Spanyol yang pernah melatih Timnas Indonesiaitu dijadwalkan menjalani debut saat Persib melawan PSM Makassar. Namun ia urung memimpin karena mengalami sakit demam.

Dua gol kemenangan Pangeran Biru dicetak oleh dua pemain asing, pertama  David da Silva (26'), penyerang asal Brasil itu mencetak gol melalui sepakan first time kaki kanan di dalam kotak penalti. 

Satu gol lainnya dicetak oleh Ciro Alves (43') lewat penalti usai Rachmat Irianto dilanggar oleh Hamdan Zamzani. Ciro Alves yang maju sebagai algojo dengan tenang menuntaskan tugasnya..

Sementara itu gol balasan Rans dilesakkan oleh Wander Luiz (81'), usai memanfaatkan bola rebound hasil sepakan penaltinya yang ditepis oleh Reky Rahayu.

Laga akan berakhir imbang kalau saja pada menit ke-50, golsundulan Wander Luiz tidak dianulir oleh wasit, ia dianggap berada dalam posisi offside.

Atas kemenangan ini, Persib Bandung untuk sementara berhasil menembus posisi 10 dengan koleksi 10 poin. Namun itu bisa saja berubah mengingat  Dewa United dan PSS Sleman yang menempati posisi 11 dan 12 baru akan memainkan laga pada Minggu (4/9) malam ini.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network