10 Pemain Bergaji Terbesar di La Liga Musim 2022/2023

"Alasan mengapa Los Blancos cukup mendominasi liga."

Feature | 05 September 2022, 15:23
10 Pemain Bergaji Terbesar di La Liga Musim 2022/2023

Libero.id - Sembilan dari 10 pemain dengan pendapatan tertinggi di papan atas Spanyol bermain untuk dua klub terbesar di sana, Barcelona dan Real Madrid. Ini tidak akan menjadi kejutan besar untuk melihat bahwa yang lain bermain untuk Atletico Madrid.

Tapi, siapa saja 10 pemain itu? Ada beberapa nama yang mengejutkan dengan komisi yang menggiurkan. Dan, berikut ini 10 pemain teratas di La Liga dengan bayaran tertinggi, diurutkan berdasarkan upah mingguan mereka musim 2022/2023.

#10. Jan Oblak (Atletico Madrid / Rp 5,9 miliar)

Atletico Madrid tidak dapat bersaing dengan klub elite Eropa untuk mendapatkan gaji yang absolut, tetapi mereka cenderung memberi imbalan kepada tokoh-tokoh terpenting mereka dengan mahal.

Ambil contoh Diego Simeone yang menjadi salah satu manajer berpenghasilan tertinggi di dunia sepak bola. Oblak tidak dalam performa terbaiknya di Atletico musim lalu. Dia tampil lemah lembut dalam mempertahankan gelar, tetapi dia tampak tak terkalahkan saat memenangkan La Liga musim 2020/2021.

Pada zamannya, kiper asal Slovenia tersebut menjadi salah satu kiper terbaik di dunia dan pantas dibayar dengan jumlah seperti itu.

#9. Jordi Alba (Barcelona / Rp 5,9 miliar)

Laporan dari media Spanyol menunjukkan bahwa bek kiri itu sangat marah karena Barcelona melakukan upaya untuk melepasnya ke Inter tanpa sepengetahuannya. Tidak mengherankan, mengingat dia mendapat penghasilan cukup banyak untuk bermain di klub masa kecilnya.

#8. Antoine Griezmann (Atletico Madrid / Rp 5,9 miliar)

Tentu saja pemain dengan bayaran tertinggi di skuad Atletico Madrid itu dipinjamkan dari Barcelona. Dan, tentu saja itu adalah pemain yang mereka jual ke rival La Liga mereka seharga 120 juta euro (Rp 1,7 triliun) beberapa tahun yang lalu.

Atletico dilaporkan diwajibkan untuk membeli pemain internasional Prancis itu jika dia bermain selama 45 menit di setengah pertandingan yang dia mainkan untuk Atletico.

Sejauh musim ini dia selalu dimainkan sebagai pemain pengganti setelah menit ke-60 di setiap pertandingan, mungkin ini untuk mengakali kesepakatan yang dibuat agar Atletico tidak diharuskan membeli Griezmann.

#7. Toni Kroos (Real Madrid / Rp 6,2 miliar)

Pemain asal Jerman itu menandatangani perpanjangan kontrak baru berdurasi empat tahun pada 2019. Pada saat itu, dia memenangkan Liga Champions empat dari enam musim terakhir. Kroos menambahkan satu lagi, serta dua gelar liga.

Akan menarik untuk melihat Kroos dan Modric mengikuti Casemiro keluar dari Barnebeu ketika kesepakatan mereka berakhir pada musim ini. Mengingat orang-orang seperti Eduardo Camavinga, Federico Valverde, dan Aurelien Tchouameni ada di sana menunggu untuk menggantikan trio lini tengah yang sangat solid ini.

#6. David Alaba (Real Madrid / Rp 6,4 miliar)

Setelah memenangkan gelar Bundesliga dan Liga Champions yang tak terhitung jumlahnya di Bayern Muenchen, aman untuk mengatakan bahwa agennya berada dalam posisi negosiasi yang kuat ketika dia tiba sebagai agen bebas musim panas lalu.

#5. Karim Benzema (Real Madrid / Rp 6,8 miliar)

Benzema tidak diragukan lagi sebagai pemain terbaik di Spanyol sejak kepergian Lionel Messi. Dia layak mendapatkan tempatnya di lima besar. Dia menandatangani perpanjangan kontrak terbarunya pada 2021 dan akan berakhir pada musim ini.

Madrid tidak cenderung memberikan kontrak besar kepada pemain berusia pertengahan 30-an, lihat bagaimana Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo pergi. Tetapi, Anda dapat yakin bahwa Benzema akan mengikuti Luka Modric dan terus menandatangani perpanjangan selama dia mempertahankan penghargaan Ballon d'Or.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network