Momen Gol Perdana Sandy Walsh di Liga Pro Belgia, Sundulan Cantik

"Pemain andalan KV Mechelen. Tak sabar melihatnya di Timnas Indonesia bukan?"

Berita | 06 September 2022, 00:00
Momen Gol Perdana Sandy Walsh di Liga Pro Belgia, Sundulan Cantik

Libero.id - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh, menorehkan catatan manis saat membela KV Mechelen di Liga Pro Belgia 2022/23. Bermain melawan RFC Seraing di Stadion Achter de Kazerne, pada Sabtu (3/9) lalu, pesepakbola berposisi bek itu mencetak gol perdananya untuk musim ini.

Seperti yang sudah-sudah, Sandy dimainkan sebagai starter. Golnya itu tercipta pada penghujung babak pertama sebelum tambahan waktu, menerima crossing dari rekannya bernama Geofry Hairemans di sisi kiri, Sandy Walsh yang menusuk ke kotak penalti sukses memenangkan duel dengan bek Seraing untuk menyambut umpan tersebut.

Bola sundulan kepala Sandy tak bisa dihalau oleh kiper lawan. Gol tersebut membawa Mechelen memimpin 2-1 sebelum turun minum.

Namun sayangnya keunggulan itu tak bertahan lama, Mechelen malah kena comeback di 45 menit kedua.

Dua gol dari Marius Mouandilmandji yang masing-masing dicetak pada menit 71 dan 81 membuat klub Sandy menderita kekalahan 2-3.

Hasil tersebut membuat KV Mechelen tertahan di posisi 11 klasemen sementara dengan 7 poin. Sementara itu, RFC Seraing kini ada di peringkat ke-16 dengan catatan  6 point.

Ini adalah gol perdana Sandy di Liga Belgia musim ini. Dari tujuh laga awal Liga Belgia 2022/23, pemain 27 tahun tersebut juga selalu menjadi starter. Sejauh ini, Sandy baru sekali diganti saat Mechelen menjamu KV Oostende.

Pada musim lalu, Sandy Walsh yang diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesiadi ajang Piala Asia 2023 besutan Shin Tae-yong itu mencatatkan tiga gol dan jug tujuh assist dari 30 pertandingan bersama KV Mechelen di Liga Pro Belgia.

Semoga saja catatannya musim ini bisa lebih baik lagi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network