Peringkat 5 Transfer Terbaik Musim Panas di Liga Premier

"Dua pemain memberikan dampak besar di Arsenal."

Analisis | 07 September 2022, 05:27
Peringkat 5 Transfer Terbaik Musim Panas di Liga Premier

Libero.id - Jendela transfer musim panas 2022 telah berakhir, di mana mayoritas peserta Liga Premier tercatat sebagai klub terbesar dalam hal pengeluaran untuk mendapatkan pemain anyar.

Selama beberapa bulan terakhir, termasuk sebagian besar musim panas, narasi seputar bursa transfer bersifat spekulatif ketika menjalani musim 2022/2023.

Setelah beberapa minggu memasuki musim baru, kami memiliki ide yang sangat bagus untuk melihat bagaimana para pemain baru menyesuaikan diri di klub baru, termasuk betapa pentingnya mereka di masa depan.

Dilansir dari The Guardian, klub-klub Liga Premier telah menghabiskan 1,9 miliar pounds (Rp 32,5 triliun) musim panas ini di bursa transfer. Empat dari lima pembelanja terbesar di Eropa juga berasal dari Inggris.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima rekrutan teratas di Liga Inggris pada jendela transfer musim panas ini.

#5 Lisandro Martinez (Manchester United)

Harry Maguire dan cara mainnya yang lesu di belakang telah merugikan Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Meskipun pemain Inggris itu memiliki kelebihannya sendiri, dia tentu saja tidak cocok untuk Man United yang berjuang selama transisi defensif.

Datanglah Lisandro Martinez dari Ajax dengan biaya transfer sebesar 51,63 juta pounds (Rp 885 miliar). Martinez memulai dengan awal yang goyah, bermain di samping Maguire dalam kekalahan Man United dari Brighton & Hove Albion dan Brentford dalam dua minggu pertama musim ini.

Namun, begitu Maguire dicadangkan dan Martinez dipasangkan dengan Raphael Varane, segalanya mulai berubah drastis bagi Setan Merah. Martinez telah menambahkan banyak gigitan dan keuletan ke lini belakang Man United. Dia menyukai tekel dan kehadiran agresif di belakang.

Meskipun tingginya hanya 175 cm, dia cukup bagus dalam duel udara dan telah memenangkan lima dari delapannya sejauh ini. Dia telah menunjukkan performa berkualitas melawan tim-tim seperti Liverpool, Southampton, Leicester City, dan Arsenal. Pemain berusia 24 tahun itu terpilih sebagai 'Player of the Month' Manchester United periode Agustus.

#4 Neco Williams (Nottingham Forest)

Nottingham Forest yang baru dipromosikan ke Liga Premier menjadi salah satu pembelanja terbesar. Tidak hanya di Liga Premier, tetapi di seluruh Eropa musim panas ini. Mereka menghabiskan lebih dari 140 juta pounds (Rp 2,4 triliun) untuk merekrut pemain baru. Mereka mengeluarkan 18 juta pound (Rp 308 miliar) untuk mengontrak Neco Williams dari Liverpool.

Williams telah menjadi salah satu bintang di awal musim baru. Dia telah menjadi kehadiran yang merepotkan di sayap kanan untuk Forest dan memberikan kontribusi yang sama di kedua sisi lapangan. Dia telah membuat 27 tekel sejauh musim ini dan telah menciptakan dua peluang besar bagi timnya sejauh ini.

Meskipun Forest mengalami kekalahan pada semua dari tiga pertandingan terakhir mereka, mereka jelas memiliki potensi untuk menjadi tim yang menarik setelah semua pemain beradaptasi.

#3 Oleksandr Zinchenko (Arsenal)

Arsenal sangat membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat sektor bek kiri mereka saat jendela transfer musim panas dibuka. Mereka akhirnya mengeluarkan 22,5 juta pounds (Rp 385,5 miliar) untuk mengontrak Oleksandr Zinchenko dari Manchester City. Pemain internasional Ukraina itu memiliki dampak besar di Arsenal pada awal musim baru.

Dia tampil mengesankan di pertandingan debutnya dengan membuat assist dalam kemenangan 2-0 Arsenal atas Crystal Palace. Zinchenko mengikutinya dengan penampilan solid melawan Leicester City serta Bournemouth.

Arteta telah membuat The Gunners memainkan sepak bola yang menarik dan mereka duduk di puncak klasemen Liga Premier setelah enam pekan pertandingan. Mantan bek kiri Man City itu terlihat seperti pemain yang bisa menjadi sosok penting bagi mereka di tahun-tahun mendatang.

#2 Gabriel Jesus (Arsenal)

Gabriel Jesus bergabung dengan Arsenal dari Manchester City dengan biaya transfer sebesar 45 juta pounds (Rp 771 miliar). Itu adalah kesepakatan yang masuk akal bagi semua pihak yang terlibat.

Man City mengejar Erling Haaland dan sebagai gantinya ingin memindahkan pemain Brasil itu. Jesus membutuhkan lingkungan yang segar, di mana dia dapat lebih mengekspresikan dirinya. The Gunners akhirnya mendapatkan kesempatan itu.

Jesus terlihat berbeda sejak bergabung dengan The Gunners. Dia jauh dari bintang pertunjukan di Etihad, dan Arteta mempersiapkannya untuk menjadi pusat perhatian di Emirates.

Striker timnas Brasil itu telah melakukan pekerjaan yang sangat baik sejauh ini, mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist dalam enam penampilan Liga Premier.

#1 Erling Haaland (Manchester City)

Lupakan Inggris, Erling Haaland bisa dibilang menjadi rekrutan terbaik di bursa transfer musim panas ini di seluruh Eropa. Manchester City hampir tak terkalahkan di musim 2021/2022 dan mereka kekurangan striker dengan kemampuan seperti Haaland musim lalu.

Dengan 54 juta pounds (Rp 925 miliar), dia benar-benar mencuri banyak perhatian dan penampilannya menggarisbawahi betapa fenomenalnya dia.

Pemain berusia 22 tahun itu telah mengambil alih Liga Premier. Dia menjadi kehadiran fisik yang mengesankan di sepertiga akhir dan gerakannya benar-benar kelas dunia. Penempatan posisi dan kemampuan Haaland untuk mengendus peluang di dalam kotak penalti tidak sesuai dengan usianya.

Dia telah mencetak dua hat-trick dalam kariernya di Liga Premier. Penembak jitu Norwegia telah mencetak 10 gol dan memberikan satu assist dalam enam penampilan Liga Premier sejauh musim ini.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network