Lupakan Messi dan Ronaldo, Sekarang Eranya Haaland dan Mbappe

"Sama-sama cetak brace untuk klub masing-masing. Gokil."

Berita | 07 September 2022, 10:38
Lupakan Messi dan Ronaldo, Sekarang Eranya Haaland dan Mbappe

Libero.id - Dalam beberapa tahun terakhir Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berganti-gantian memenangkan penghargaan individu paling bergengsi yakni FIFA Ballon d'Or. Tapi kini keduanya makin menua, menuju usia gantung sepatu bagi pesepakbola profesional.

Dan kabar baiknya ada dua nama pemain depan yang tak kalah atau bahkan telah melampaui keduanya secara produktivitas, mereka sama-sama bersaing untuk menjadi yang terbaik bersama dengan klub masing-masing. Ya, keduanya adalah Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Keduanya sama-sama tampil memukau untuk tim  masing-masing dalam laga perdana fase grup Liga Champions 2022/23, pada Rabu (7/9) dini hari WIB. Keduanya sama-sam membuat rekor tersendiri usai mencetak brace alias dua gol.

Nama pertama mencetak gol di menit 20 dan 67 saat The Citizens melibas Sevilla 4-0 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Di  lain sisi, nama kedua mengukir sejarah pada papan skor ketika Paris Saint-Germain mengalahkan Juventus 2-1 di Parc des Princes.


Menurut catatan dari Opta, Mbappe dengan begini telah lima kali mencetak gol dalam lima menit pertama pertandingan di Liga Champions. Hanya Lionel Messi yang melakukannya lebih sering di kompetisi tersebut yakni 6 kali.

Pemain Timnas Prancis itu telah mencetak 35 gol di kompetisi klub Eropa, yang berarti ia telah melebihi rekor gol Legenda Jerman yakni Gerd Mueller (34 gol. Ditambah 20 assist, Mbappe kini memiliki total keterlibatan gol di Liga Champions sebanyak 55 kali hanya dari 54 laga.

Sementara itu, Erling Haaland juga tak mau ketinggalan. Misalnya, Haaland tercatat sebagai pemain Manchester City pertama yang bisa mencetak gol pada debut di Liga Inggris dan debut Liga Champions untuk klub berbeda.


Kemudian, Haaland adalah pemain keempat dalam sejarah yang mencetak gol pada debutnya di Liga Champions untuk setidaknya tiga klub yang juga berbeda (RB Salzburg, Borussia Dortmund, dan Manchester City). Sebelumnya, ada nama Fernando Morientes, Javier Saviola, dan juga Zlatan Ibrahimovic.


Squawka juga mencatat keduanya kini kejar-kejaran terkait status pencetak gol termuda di ajang Liga Champions.

Pemain termuda yang mencetak 20 gol di ahangyLiga Champions

Erling Haaland | 20 tahun 231 hari

Kylian Mbappe
| 21 tahun 355 hari

Pemain termuda yang mencetak 25 gol di ajang Liga Champions

Erling Haaland | 22 tahun 47 hari

Kylian Mbappe | 22 tahun 80 hari

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network