Kisah Unik PM Inggris yang Baru, Liz Truss, Mendukung Norwich City

"Sempat ada intrik politik dari pendukung klub rival.."

Biografi | 07 September 2022, 14:36
Kisah Unik PM Inggris yang Baru, Liz Truss, Mendukung Norwich City

Libero.id - Liz Truss baru saja terpilih menjadi Perdana Menteri Inggris yang baru pengganti Boris Johnson. Dan, sebagai pemimpin pemerintahan di negara sepakbola, otomatis takdir mengharuskan Liz Truss memiliki klub favorit. Uniknya, itu bukan tim besar seperti Manchester United atau Liverpool

Orang terkenal di politik menjadi pendukung klub sepakbola adalah hal umum di dunia. Dulu, Kanselir Jerman, Angela Merkel, mengaku sebagai pendukung Energie Cottbus. Lalu, Donald Trump diketahui menyenangi Arsenal. Bahkan, pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, disebut sebagai penggemar Man United.

Ada banyak alasan mengapa pemimpin-pemain negara itu menyukai sepakbola dan menggemari klub tertentu. Hal yang sama berlaku pada Liz Truss, yang sejak lama merupakan pendukung Norwich City.

Mengapa Liz Truss memilih klub yang sekarang berkompetisi Divisi Championship? Sejarahnya panjang, dan terkait masa lalu saat muda.

Liz Truss diketahui pernah tinggal di berbagai kota di Inggris. Dia pernah menetap di Leeds ketika masih muda dan kemudian pindah ke Norfolk. Di Norfolk itulah Liz Truss jatuh cinta pada Norwich City. Dia mengunjungi stadion hampir setiap pekan di sela-sela kegiatan rutinnya sebagai pelajar.

"Saya pernah tinggal di Yorkshire (Leeds United). Kemudian saya pindah ke Norfolk (Norwich City). Saya telah menjadi pendukung Norwich City. Mereka adalah klub keluarga yang baik. Anda tahu apa yang bisa saya katakan? Delia Smith (pemilik Norwich City) adalah wanita yang fantastis," ujar Liz Truss dalam sebuah kesempatan, dilansir Daily Mail.

Uniknya, pengakuan Liz Truss sebagai pendukung Norwich City sempat menimbulkan sentimen politik yang kurang bagus di Yorkshire.

Ketika Liz Truss mengumumkan dirinya adalah penggemar The Canaries, sentimen negatif didapatkan partai yang dia pimpin saat ini, Partai Konservatif, di daerah pemilihan Yorkshire. Itu karena Leeds United dan Norwich City adalah rival tradisional selain Leeds United dengan Man United.

Untungnya, sentimen Leeds United vs Norwich City tidak mampu menghalangi Liz Truss untuk memenangkan pemilihan PM Inggris yang baru pengganti Boris Johnson. Dalam voting yang digelar di DPR, mantan Menteri Luar Negeri Inggris itu mendapatkan 57% suara.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Norwich City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network