Klub Mana yang Didukung Keluarga Kerajaan Inggris? Ini Daftarnya

"Ada yang dikasih tiket VIP musiman."

Analisis | 09 September 2022, 19:49
Klub Mana yang Didukung Keluarga Kerajaan Inggris? Ini Daftarnya

Libero.id - Anggota Keluarga Kerajaan Inggris yang terkenal telah dikaitkan dengan banyak klub sepak bola selama bertahun-tahun, tetapi dengan siapa mereka berafiliasi alias menjatuhkan pilihannya untuk mendukung salah satu klub?

Raja Charles III, Pangeran William, dan Pangeran Harry semuanya telah menunjukkan kesetiaan kepada berbagai klub sepak bola selama bertahun-tahun, dengan desas-desus tentang pemain dan pelatih tertentu yang memengaruhi pilihan tim mereka.

Klub London, seperti Arsenal, Chelsea, dan West Ham semuanya disebut-sebut sebagai klub lokal yang digemari oleh Keluarga Kerajaan Inggris.  Dan inilah daftarnya.

Klub sepak bola mana yang didukung Raja Charles III?

Pada 2012, terungkap bahwa Raja Charles III adalah pendukung Burnley setelah melakukan kegiatan amal di daerah tersebut.

Pernah ditanya mengapa dia mendukung klub, dia berkata: "Burnley telah melalui masa-masa yang sangat menantang dan saya mencoba menemukan cara untuk membantu regenerasi dan meningkatkan aspirasi dan harga diri di bagian dunia itu."

Setelah pengungkapan itu, Burnley memberi kepala persemakmuran tersebut tiket musim VIP.

Klub sepak bola mana yang didukung Pangeran William?

Duke of Cambridge, Pangeran William, mungkin adalah anggota paling aktif dari keluarga kerajaan di dunia sepak bola. Seorang penggemar berat Aston Villa, dia telah menghadiri beberapa pertandingan sejak dia dibawa ke Villa Park sebagai seorang anak.

Pada 2006, Pangeran William juga menjadi presiden FA dan secara teratur menghadiri pertandingan Inggris dan final Piala FA.

Selain itu, dia membuka pusat sepak bola nasional St George's Park, yang memiliki hubungan dengan tim nasional Inggris, dan menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola di Istana Buckingham untuk merayakan para pekerja sukarela di sepak bola usia dini.

Klub sepak bola mana yang didukung Pangeran Harry?

Pangeran Harry tetap diam tentang kesetiaannya pada satu klub tertentu, kebanyakan terlihat di pertandingan Inggris atau final piala.

Namun, ketika melakukan kegiatan amal dengan anak-anak lokal di rumah pemerintah Selandia Baru di Wellington beberapa tahun yang lalu, dia terdengar mengatakan "Sebagian besar keluarga kerajaan adalah   penggemar Arsenal."

Spekulasi pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle yang jatuh di hari yang sama dengan final Piala FA antara Manchester United dan Chelsea, sengaja digelar pada pukul 12 malam waktu Inggris, agar para hadirin di hari besar itu tetap bisa menyaksikan pertandingan tersebut, di mana laga dimulai pada pukul 17:15 waktu setempat.

Klub sepak bola mana yang didukung Kate Middleton?

Duchess of Cambridge, Kate Middleton, mungkin dianggap mendukung tim yang sama dengan suaminya, Pangeran William, dan menjadi penggemar Aston Villa.

Namun, selama pertunangan dengan badan amal anak-anak pada 2015, dia mengungkapkan bahwa dia adalah penggemar Chelsea.

Salah satu anak di acara tersebut mengatakan: "Kami tos karena dia mendukung Chelsea dan saya mendukung Chelsea."

Klub sepak bola mana yang didukung Ratu Elizabeth II?

Mantan kepala negara di Inggris, mendiang Ratu Elizabeth II, telah berspekulasi untuk mendukung sejumlah pihak selama bertahun-tahun. Sang ratu mungkin adalah penggemar West Ham.

Diperkirakan raja yang memerintah telah bungkam tentang timnya untuk tetap netral, tetapi sejak itu dilaporkan bahwa dia bisa mengagumi klub sejauh tahun 1960-an. 

Namun, ratu juga diperkirakan memiliki titik lemah untuk Arsenal setelah bertemu dengan Arsene Wenger di sebuah acara di Istana Buckingham pada 2007. Dikabarkan dia sangat terkesan dengan Cesc Fabregas setelah mengobrol dengannya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network