Siapa Mereka? 7 Eks Pemain Real Madrid yang Ternyata Masih Eksis pada 2022

"Tinggal satu yang masih bermain di La Liga."

Analisis | 11 September 2022, 21:25
Siapa Mereka? 7 Eks Pemain Real Madrid yang Ternyata Masih Eksis pada 2022

Libero.id - Sesuai dengan status mereka sebagai juara Eropa saat ini, Real Madrid telah diisi oleh beberapa pemain terhebat di dunia. Los Blancos memiliki mantan pemain di seluruh dunia sepakbola, termasuk beberapa yang sedang berjuang di pengujung karier mereka.

Sementara beberapa pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos tetap terkenal, yang lain telah mengambil jalan keluar yang tak biasa, apakah itu bermain untuk tim Spanyol dengan klub yang lebih rendah atau mengakhiri karier mereka dengan klub kota asal mereka.

Kami telah memilih tujuh mantan bintang Madrid yang sulit dipercaya masih bermain sepak bola dalam kapasitas profesional pada 2022.

#1 Emmanuel Adebayor

Adebayor adalah pemain andalan untuk tim Inggris yang mengejar prestasi di Liga Champions di akhir tahun 2000-an. Pemain asal Togo itu membintangi Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur selama era itu.

Namun, striker Togo itu juga menghabiskan setengah musim di Madrid pada 2011, mencetak delapan gol dalam 22 penampilan, dan menghancurkan Spurs di perempat final Liga Champions.

Setelah bermain di klub-klub aneh dan indah di Paraguay, Turki, dan Croydon dalam satu dekade sejak itu, Adebayor yang berusia 38 tahun kini kembali ke negara asalnya, Togo, bersama Semassi.

Mereka telah memenangkan Togoese Championnat National pada 10 kesempatan, dan pada musim 2021/2022 mereka finis di urutan ketujuh dari delapan tim di grup B.

#2 Roberto Soldado

Soldado memenangkan gelar La Liga bersama Madrid, tepat di awal kariernya yang Panjang. Soldado telah mencetak banyak gol La Liga untuk Getafe dan Valencia. Dia juga membantu Granada mencapai perempat final Liga Europa pada 2021.

Sekarang di usia 37 tahun, striker tersebut bermain untuk Levante yang terdegradasi dari papan atas Spanyol musim lalu. Semakin sedikit yang dikatakan tentang kariernya di Tottenham, maka semakin baik.

#3 Raul Bravo

Sangat sedikit pemain aktif yang berpartisipasi di Euro 2004, tetapi Bravo masih bisa bermain dengan beberapa bintang seperti Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, dan Gianluigi Buffon.

Bek itu bermain untuk Madrid antara 2001 hingga 2004, dengan masa peminjaman di Leeds sebelum berangkat ke Olympiacos.

Dan, setelah bermain di seluruh Spanyol dan sekitarnya, Bravo bermain untuk klub yang berbasis di Valencia, UD Beniopa, klub yang begitu tidak dikenal sehingga mereka tidak memiliki ulasan di Wikipedia.

Tetapi, pada usianya yang ke-41 tahun, kita harus memuji Bravo atas umur panjangnya. Dia bermain kompetitif bersama Fernando Hierro, David Beckham, dan Zinedine Zidane.

#4 Diego Lopez

Kembali pada 2013, Lopez menjadi salah satu pemain di tengah pertengkaran antara Jose Mourinho dan Iker Casillas.

Setelah kembali ke klub pertamanya pada 2013, Lopez diberi sarung tangan. Sementara Casillas yang absen dan tetap mengenakan kaus itu begitu pemenang Piala Dunia itu fit. Ini turun seperti yang Anda harapkan di media yang condong ke Madrid.

Keputusan untuk bertahan dengan Lopez yang akhirnya membuat Mourinho dikeluarkan dari Bernabeu, tetapi Carlo Ancelotti juga tetap percaya dengan sang kiper selama musim La Liga berikutnya.

Setelah pindah ke AC Milan pada 2014, Lopez menghabiskan tiga tahun di Italia sebelum membantu Espanyol kembali ke papan atas pada 2021. Dia pindah ke Rayo Vallecano musim panas ini di usia 40 tahun, tetapi belum bermain untuk klub barunya.

#5 Royston Drenthe

Penggemar Inggris mungkin mengingat Drenthe sebagai salah satu dari banyak transfer Everton yang gagal, tetapi pemain sayap itu pernah dianggap sebagai salah satu pemain muda paling menarik di Eropa.

Setelah Kejuaraan Eropa U-21 yang luar biasa bersama Belanda pada 2007, Drenthe dibeli oleh Madrid dalam kesepakatan senilai 14 juta euro (Rp 208 miliar) dan bergabung dengan rekan senegaranya Ruud van Nistelrooy dan Arjen Robben di Bernabeu.

Tapi, dia tidak bisa memenuhi harapan yang tinggi dan telah menghabiskan kariernya di lokasi eksotis seperti Abu Dhabi, Reading, dan Vladikavkaz. Sekarang di usia pertengahan 30-an, Drenthe pindah ke tenggara Spanyol dan telah bermain untuk dua tim di Murcia.

#6 Pedro Leon

Setelah bergabung dengan Drenthe di Real Murcia musim panas ini, sebuah klub yang mendekam di kasta ketiga Spanyol, Anda akan dimaafkan jika lupa bahwa Leon pernah bermain untuk Real Madrid.

Madrid mengeluarkan 10 juta euro (Rp 148 miliar) untuk mendapatkan tanda tangannya dan terus tidak memainkannya walau tampil impresif di Getafe. Dan, lebih buruk dari itu, dia menjadi domba kurban dalam manuver politik Jose Mourinho.

Setelah mencadangkan Leon di pertandingan Liga Champions demi Auxerre, Mourinho ditanya oleh pers Spanyol dan menjawab, “Anda berbicara tentang Pedro Leon seolah-olah dia adalah (Zinedine) Zidane, (Diego) Maradona atau (Alfredo) Di Stefano. Saya tidak perlu membenarkan ketidakhadirannya.”

#7 Alvaro Negredo

Negredo muncul melalui akademi di Rayo Vallecano sebelum pindah melintasi ibu kota Spanyol untuk bergabung dengan Real Madrid, Castilla, pada 2005.

Dia tinggal di sana selama dua tahun dan cukup mengesankan Fabio Capello untuk dipanggil ke skuad senior untuk beberapa pertandingan Copa del Rey.

Tapi, Negredo tidak pernah masuk ke lapangan dan pindah ke Almeria pada 2007. Kariernya mungkin paling diingat saat produktif di Sevilla dan Manchester City pada pertengahan 2010-an.

Setelah bermain di Middlesbrough, UEA, dan Turki, striker berusia 37 tahun itu sekarang bermain untuk klub La Liga, Cadiz.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network