Momen Gol Berkelas dari Federico Valverde

"Sepertinya sudah ada pengganti Casemiro."

Analisis | 11 September 2022, 21:10
Momen Gol Berkelas dari Federico Valverde

Libero.id - Federico Valverde berlari lebih dari setengah lapangan, dan melalui pertahanan Real Mallorca, untuk mencetak gol penyeimbang yang menakjubkan dalam kemenangan Real Madrid 4-1 pada Minggu (11/9/2022) malam WIB.

Valverde tidak begitu terkenal karena kemampuannya mencetak gol, dengan sang gelandang hanya mencetak tujuh gol dalam lebih dari 150 penampilan untuk Madrid.

Pemain berusia 24 tahun itu sudah memiliki satu musim ini, melawan Celta Vigo bulan lalu, jadi dia mulai mendapat kepercayaan dari Carlo Ancelotti.

Namun, pada Minggu (11/9/2022) sore, dia memberikan apa yang harus menjadi salah satu tujuan akhir pekan, dan bahkan bisa menjadi salah satu yang terbaik sepanjang musim.

Gelandang itu mengumpulkan bola di lini tengah sendiri dan melaju ke tengah permainan Mallorca, menjauh dari beberapa pemain bertahan, sebelum memotong ke tengah lapangan.

Dari tepi kotak, dia melepaskan tembakan brilian yang mengalahkan kiper tamu, Predrag Rajkovic, menjelang turun minum, dan terbang ke bagian belakang gawang.

Madrid telah memulai musim dalam bentuk yang sama dengan yang mereka tinggalkan di akhir musim lalu, di mana mereka dinobatkan sebagai juara Spanyol dan Eropa.

Luka Modric khususnya dalam performa luar biasa, setelah mendapatkan tepuk tangan meriah saat melawan Celta dan di tengah pekan melawan Celtic di Liga Champions.

Pemain berusia 37 tahun itu absen dari starting line-up pada Minggu, setelah mendapatkan istirahat yang sangat dibutuhkan, dengan Valverde bermitra dengan Toni Kroos, dan Dani Ceballos di tengah lapangan.

Namun, Modrid masih dibutuhkan di babak kedua. Pemain asal Kroasia itu menggantikan Eden Hazard, yang tampil impresif di pertengahan pekan dan baru beberapa lama menjadi starter di La Liga.

Namun, pasangan Brasil Rodrygo dan Vinicius Jr yang akhirnya membawa tuan rumah unggul pada menit ke-72, dengan Rodrygo mengambil bola, mengalahkan beberapa tantangan sebelum menemukan rekan senegaranya.

Sentuhan Vinicius membuat bola melebar dari gawang, tetapi dia menembak dengan penuh percaya diri melewati Rajkovic, meskipun itu tidak akan pernah menjadi tujuan pertandingan.

Trio baru tampaknya tidak bekerja di babak pertama, dengan Vedat Muriqi memberi tim tamu keunggulan pada menit ke-35, menyundul bola dari tendangan bebas untuk gol ketiganya dalam empat pertandingan.

Sepertinya tim asuhan Carlo Ancelotti akan menuju ke jeda istirahat 1-0, sampai Valverde mengambil bola di akhir injury time dan memberikan momen ajaib.

Keran gol kemudian dibuka, dengan Rodrygo menambahkan gol bunuh diri pada menit ke-89 dan Antonio Ruediger mencetak gol pertamanya untuk raksasa Spanyol di masa injury time.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network