Apa Rencana Thomas Tuchel Setelah Dipecat Chelsea? Ini Jawabannya

"Thomas Tuchel akhirnya buka suara setelah digantikan Graham Potter."

Analisis | 12 September 2022, 15:58
Apa Rencana Thomas Tuchel Setelah Dipecat Chelsea? Ini Jawabannya

Libero.id - Thomas Tuchel telah bereaksi terhadap pemecatannya dari Chelsea dengan sebuah pernyataan resmi melalui Twitter.

Pelatih asal Jerman itu dibebaskan dari tugasnya di Stamford Bridge pada Rabu (7/9/2022) pekan lalu menyusul kekalahan tipis yang memalukan dari Dinamo Zagreb dalam pertandingan pembukaan babak penyisihan grup Liga Champions, Selasa (6/9/2022).

Dengan nilai belanja mencapai 271 juta pounds (Rp4,6 trilliun) yang dihabiskan untuk sejumlah pemain  baru pada musim panas, The Blues memiliki awal yang mengecewakan. Jadi, pemilik baru, Todd Boehly, membuat keputusan  menunjuk Graham Potter sebagai pengganti.

Empat hari setelah berita tersebut dan Tuchel telah mengeluarkan pesan di saluran media sosialnya. Dia mengatakan "sangat terpukul" karena tidak lagi dituntut, tapi "merasa terhormat" untuk mengelola klub sebesar Chelsea dan membimbing mereka menuju kemenangan Liga Champions dua musim lalu.

"Ini adalah salah satu pernyataan tersulit yang pernah saya tulis, dan itu adalah salah satu yang saya harap tidak perlu saya lakukan selama bertahun-tahun. Saya hancur karena waktu saya di Chelsea telah berakhir," tulis Thomas Tuchel.

"Ini adalah klub dengan saya merasa seperti di rumah sendiri, baik secara profesional maupun pribadi. Terima kasih banyak untuk semua staf, para pemain, dan pendukung yang membuat saya merasa sangat disambut sejak awal," tambah mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

"Kebanggaan dan kegembiraan yang saya rasakan dalam membantu tim memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub akan tetap bersama saya selamanya. Saya merasa terhormat telah menjadi bagian dari sejarah klub ini dan kenangan selama 19 bulan terakhir akan selalu ada. tempat khusus di hati saya," ungkap Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel mengambil alih kendali di Chelsea pada Januari 2021, setelah sebelumnya dinilai sukses melatih Paris Saint-Germain (PSG). Dia membimbing klub meraih kemenangan Liga Champions kedua dengan mengalahkan Manchester City di final. Kemudian, disusul Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Pertanyaannya, apa yang akan dilakukan Thomas Tuchel setelah ini? Apakah dia akan kembali melatih atau pensiun? Apakah dia tertarik menjadi komentator televisi?

Tidak ada jawaban pasti yang diberikan Thomas Tuchel terkait masalah ini. Tapi, rumor menyatakan beberapa klub Inggris sudah mengintip peluang mempekerjakan Thomas Tuchel jika hasil pertandingan musim ini kurang bagus. Dalam barisan ini ada Newcastle United, Everton, dan West Ham United

Jadi, kita lihat saja nanti bagaimana arah angin akan membawa Thomas Tuchel.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network