Momen Gemilang Cahya Supriadi, Penyelamatan dengan Satu Tangan

"Semoga performa apiknya terus berlanjut..."

Berita | 15 September 2022, 11:03
Momen Gemilang Cahya Supriadi, Penyelamatan dengan Satu Tangan

Libero.id - Timnas Indonesia U-20 berhasil mengamankan kemenangan telak atas Timnas Timor Leste U-20. Laga Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 itu berlangsung pada Rabu (14/9) malam WIB di Stadion Gelora Bung Tomo.

Skor akhir 4-0 untuk tim besutan Shin Tae-yong. Gelontoran gol Skuad Garuda Muda dicetak oleh hattrick alumni program Garuda Select, Hokky Caraka, masing-masing pada menit ke 12' lalu menit ke 29' dan 49'

lalu ditutup oleh Rabbani Tasnim pada menit ke 89'.

Namun penampilan gemilang tidak hanya ditunjukkan oleh para gelandang dan penyerang, melainkan juga oleh sang kiper. Satu-satunya pemain yang berdiri kokoh di bawah mistar gawang. Dalam hal ini siapa lagi kalau bukan Cahya Supriadi.

Bahkan pada 45 menit pertama, kiper Persija Jakarta itu mencatatkan tiga penyelamatan berharga. Salah satu penyelamatan gemilangnya terjadi pada  menit ke-34, ketika penyerang Timor Leste, Zenivio Conceicao, mendapatkan bola dengan bebas di depan gawang dan langsung melepaskan tendangan keras mengarah akurat ke gawang.

 Namun dengan sigap Cahya  melompat dan menepis bola hanya dengan dengan satu tangannya. Sebuah kemampuan yang mengesankan.

Tidak sampai disitu, save Cahya lainnya juga terjadi di menit sebelumnya tepatnya menit ke-24.  Pemain Timor Leste bernama Luis Figo melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dan diakhiri dengan sepakan keras ke gawang. Namun, Cahya tetap dengan sigapnya melakukan penyelamatan.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-20 akan melawan Timnas Hong Kong U-20 yang pada laga perdana dikalahkan oleh  Timnas Vietnam U-20 dengan skor 1-5.

Semoga Skuad Garuda Muda terus memetik kemenangan dan mencatatkan clean sheet dan peran Cahya Supriadi tentunya menjadi sangat penting.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network