Analisis Line-up Olympiacos Setelah James Rodriguez Gabung Marcelo

"Stok melimpah yang bisa bikin pusing pelatih."

Analisis | 16 September 2022, 15:09
Analisis Line-up Olympiacos Setelah James Rodriguez Gabung Marcelo

Libero.id - Olympiacos telah menjadi berita utama di seluruh dunia dengan beberapa rekrutan terakhir mereka yang menakjubkan. Itu tak terlepas dari peran pemilik klub asal Yunani tersebut, Evangelos Marinakis.

Pengusaha tersebut terlebih dahulu sangat sibuk membangun kembali Nottingham Forest. Dia mendatangkan 22 pemain baru untuk bergabung dengan pendatang baru Liga Premier tersebut.

Tapi, Marinakis belum selesai di sana, karena dia telah merekrut 15 pemain baru untuk Olympiacos. Marinakis berupaya yang terbaik untuk mengangkat pamor klub raksasa Yunani tersebut.

Juara Yunani itu telah menjadi berita utama di seluruh dunia ketika mereka mendaratkan legenda Real Madrid, Marcelo, yang menerima sambutan bak pahlawan ketika diperkenalkan di Stadion Georgios Karaiskakis.

Pemain Brasil itu menandatangani kontrak satu tahun, dengan opsi untuk memperpanjang satu tahun lagi.

Tapi, Marinakis, yang telah menjadi penggemar Olympiacos sejak kecil dan telah bercita-cita untuk memenangkan gelar Eropa sejak mengambil alih klub pada 2010, tidak berhenti di situ.

Pengusaha Yunani itu menindaklanjutinya dengan mantan rekan setim Marcelo di Real Madrid, James Rodriguez, yang datang dengan status sebagai agen bebas dengan kesepakatan serupa.

Duo bintang ini bergabung dengan mantan bintang Atletico Madrid, Sime Vrsaljko, serta pemain pinjaman Nottingham Forest, Josh Bowler dan Hwang Ui-jo.

Menurut Gate7 International, mungkin akan ada reuni Real Madrid yang lebih besar lagi karena kiper Keylor Navas telah ditawari oleh Paris Saint-Germain, tetapi kesepakatan tampaknya sangat sulit untuk diselesaikan.

Dengan begitu, Carlos Corberan selaku pelatih Olympiacos memiliki daftar pemain mewah yang mungkin bisa saja membuatnya pusing, tapi itu juga berarti dia memiliki banyak keputusan penting untuk dibuat seperti halnya formasi.

Mantan pelatih Huddersfield itu tampaknya nyaman dengan formasi 4-2-3-1, dengan asumsi membuat Navas menjadi starter jika dia juga bergabung. Jika dia tidak bergabung, maka Tomas Vaclik pasti akan tetap menjadi pilihan No.1.

Vrsaljko, yang mengalami cedera pada saat kedatangannya, bisa bermain sebagai bek kanan dengan Marcelo di sisi lain.

Mantan pemain andalan Arsenal, Sokratis Papastathopoulos, bisa bermain sebagai bek tengah bersama Pape Abou Cisse, yang sebelumnya dikaitkan dengan Newcastle, Everton, Leicester, Arsenal, dan Liverpool.

Namun, pemain seperti Kostas Manolas, Panagiotis Retsos, dan Ousseynou Ba juga mengincar posisi tersebut.

Mantan bintang Sunderland, Yann M'Vila, dapat bergabung dengan Hwang In-beom di lini tengah dengan Pep Biel, yang mencatatkan 18 gol dan 15 assist dalam 47 pertandingan dengan Copenhagen musim lalu.

Pemain asal Inggris, yakni Bowler bisa ditempatkan di sayap kanan dengan James di sisi lain. Sementara Youssef El Arabi - terkenal karena mencetak total tiga gol dalam empat pertandingan melawan Arsenal - bisa memimpin barisan depan.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network