40 Nominator Pemain Calon Peraih Golden Boy Award 2022

"Siapa saja mereka? Ini daftarnya.."

Analisis | 18 September 2022, 06:00
40 Nominator Pemain Calon Peraih Golden Boy Award 2022

Libero.id - Setiap tahun, Golden Boy Award diberikan kepada pemain muda berbakat dari seluruh dunia yang dipilih oleh para jurnalis olahraga dari media-media ternama Eropa. Semua nominator harus berusia 21 tahun ke bawah agar memenuhi syarat untuk memenangkan penghargaan ini.

Mantan gelandang Real Madrid dan Belanda, Rafael van der Vaart, menjadi penerima pertama penghargaan ini pada 2003. Sementara pemenang edisi terakhir adalah bintang baru Barcelona, Pedri, yang meraihnya pada 2021. Sementara pemenang edisi-edisi sebelumnya termasuk orang-orang seperti Wayne Rooney, Raheem Sterling, Kylian Mbappe, dan Erling Haaland.

Untuk musim ini, pemenang tahun lalu, Pedri, kembali dimasukkan dalam daftar bertabur bintang. Bintang-bintang Liga Premier yang masuk seperti Anthony Elanga dari Manchester United. Lalu, duo Liverpool, Harvey Elliott dan Fabio Carvalho. Semuanya memiliki peluang untuk mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

Gelandang Inggris dan Borussia Dortmund, Jude Bellingham, juga akan menjadi salah satu kandidat terdepan untuk penghargaan tersebut. Jude Bellingham mencetak gol dan menampilkan aksi brilian di Liga Champions melawan Manchester City.

"Saya terkesan ketika dia berusia 17 tahun. Bayangkan, sekarang dia berusia 19 tahun. Dia tumbuh begitu cepat," ujar Pep Guardiola terkait Jude Bellingham.

Selain Jude Bellingham, akan ada orang-orang seperti gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga, dan permata baru Barcelona, Pablo Gavi, yang masuk dalam daftar 40 nominator Golden Ball Award 2022.

Gavi, yang berusia 18 tahun, baru-baru ini menandatangani kontrak baru baru hingga 2026. Klub juga telah menunjukkan kepada dunia betapa tinggi mereka menilai Gavi dengan menambahkan klausul pelepasan yang menggiurkan ke dalam kontrak. Nilainya, 866 juta euro (Rp14,8 triliun).

"Dia seperti gunung berapi yang meletus. Sangat sulit untuk tidak jatuh cinta pada Gavi. Setiap penggemar ingin melihatnya bermain," kata pelatih Gavi di tim nasional, Luis Enrique.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network