Tak Ada Sandy Walsh dan Jordi Amat di FIFA Matchday, Naturalisasi Belum Rampung

"Mohon bersabar, mungkin ini ujian..."

Berita | 18 September 2022, 14:13
Tak Ada Sandy Walsh dan Jordi Amat di FIFA Matchday, Naturalisasi Belum Rampung

Libero.id - PSSI telah merilis 23 nama pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan Timnas Curacao. Dari nama-nama yang ada, jelas terpampang tidak ada sosok  Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Dua dari tiga nama calon pemain keturunan yang hendak dinaturalisasi. Proses naturalisasi keduanya memang cukup menyedot perhatian publik pencinta sepakbola tanah air.

Banyak yang berharap proses naturalisasi keduanya segera rampung sehingga bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Proses tersebut menemui titik terang ketika keduanya telah mendapat persetujuan dari Komisi III dan X DPR RI untuk dinaturalisasi.


Dan kini proses naturalisasi penggawa KV Mechelen dan Johor Darul Ta'zim itu tinggal menunggu keputusan Presiden Joko Widodo. Setelahnya keduanya akan disumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Kemenkumham.

Jadi secara ringkas bisa dikatakan, proses naturalisasi keduanya belum sepenuhnya rampung.

Keduanya memang diproyeksikan untuk memperkuat Skuad Garuda di ajang Piala Asia 2023, namun banyak yang berharap  proses naturalisasi keduanya rampung jauh sebelum itu, sehingga bisa memperkuat Timnas Indonesia di laga-laga uji coba lebih dulu.

Seperti terdekat saat menghadapi Timnas Curacao di FIFA Matchday sebanyak dua kali, di mana laga pertama akan digelar di Stadio Gelora Bandung Lautan Api pada 24 September dan laga kedua akan dihelat di Stadion Pakansari pada 27 September mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network