Profil Roberto de Zerbi, Eks Pelatih Shakhtar Donetsk Pengganti Graham Potter

"Tantangan berat saat menjalani debut di Inggris."

Biografi | 19 September 2022, 17:58
Profil Roberto de Zerbi, Eks Pelatih Shakhtar Donetsk Pengganti Graham Potter

Libero.id - Brighton and Hove Albion telah mengkonfirmasi bahwa Roberto de Zerbi akan menjalani tugas baru sebagai pelatih menggantikan Graham Potter yang hengkang ke Chelsea pada awal bulan ini.

Pelatih asal Italia itu telah menandatangani kontrak empat tahun dengan tim Liga Premier dan dirinya akan mengambil alih setelah diberikan izin kerja di Inggris. Kedua belah pihak juga telah mencapai kesepakatan dengan staf pelatih pilihannya.

Lamtas seperti apakah track record pelatih baru The Seagulls itu?

De Zerbi memulai karier kepelatihannya di liga-liga yang lebih rendah di Italia sebelum menikmati masa melatih yang cemerlang di Palermo dan Benevento. Setelah membuat kesan yang bagus, dia memulai hal baru dengan bergabung ke Liga Ukraina menerima pinangan dari salah satu klub elite di sana, yakni Shakhtar Donetsk, di mana dia memenangkan Piala Super domestik sebelum pergi sebagai akibat dari invasi Rusia ke negara itu.

Dipilihnya Zerbi tentu berdasarkan alasan yang kuat dan kecocokan dengan klub.

"Tim Roberto memainkan sepak bola yang menarik dan berani, dan saya yakin gaya dan pendekatan taktisnya akan sangat cocok dengan skuad kami yang ada," kata Ketua Brighton, Tony Bloom.

Ini bisa menjadi langkah cerdas untuk Brighton. Sekali lagi Brighton tentu menginginkannya karena suatu alasan!

The Seagulls beberapa kali memainkan pertandingan melawan tim yang dilatih Zerbi

Brighton berharap De Zerbi dan staf pelatihnya siap untuk pertandingan melawan Liverpool pada 1 Oktober mendatang. Pertandingan debut yang tentunya tidak akan mudah.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Biografi

Artikel Pilihan




Daun Media Network