Cedera Parah, PSIS Malah Sodorkan Perpanjangan Kontrak ke Carlos Fortes

"Semoga cepat sembuh, Cak Sodiq Fortes."

Berita | 20 September 2022, 19:18
Cedera Parah, PSIS Malah Sodorkan Perpanjangan Kontrak ke Carlos Fortes

Libero.id - Carlos Fortes tengah berkutat dengan proses penyembuhan cedera. Saat ini penggawa PSIS Semarang itu berada di Benfica, Portugal. Semua proses itu ditanggung oleh Laskar Mahesa Jenar.

Melalui akun YouTube PSIS, Fortes bercerita.

"Terima kasih kepada manajemen PSIS yang telah memberi support sepenuhnya dan klub percaya pada saya dan membiarkan saya untuk menjalani recovery di negara saya [Portugal]. Karena, di sini pikiran saya pun lebih tenang karena dengan keluarga saya, ini sangat penting, karena saya belum bisa main, maka proses recovery akan lebih baik saat bersama keluarga," tutur Fortes, ujarnya dari YouTube PSIS Semarang.

Penyerang berusia 27 tahun itu diperkirakan masih akan absen selama enam pekan ke depan. Cedera yang dialami oleh eks Arema FC itu adalah robekan total pada bagian otot kaki kanannya.

Dan dalam kondisi demikian, yang membuat Fortes merasa terkejut tetapi juga senang adalah saat dirinya mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari PSIS Semarang, padahal musim ini ia belum bisa berkontribusi.

"Saya juga ingin memberi tahu bahkan saat saya cedera, PSIS menawarkan perpanjangan kontrak, ini sangat luar biasa bagi saya. Saya mengalami cedera panjang, tapi tetap diberi penawaran perpanjangan kontrak, saya sangat senang dan ingin membalas kebaikan ini," imbuhnya.

Fortes memang sudah cukup lama absen dari lapangan hijau, terhitung sejak awal Juli lalu. Kala itu, ia mengalami cedera  saat menghadapi mantan klubnya yakni Arema FC pada leg pertama perempat final Piala Presiden 2022.

Akibat cedera tersebut, Fortes harus absen membela PSIS di beberapa pekan awal BRI Liga 1 2022/23. Setelah semua proses pemulihannya selesai, Fortes bertekad untuk kembali bangkit dan mencetak gol demi gol untuk PSIS.

Setelah resmi diperkenalkan oleh PSIS, Carlos Fortes baru mencatatkan 461 menit bermain dari 6 laga namun ia  sudah bisa melesakkan 5 gol dan 2 assist bagi PSIS di Piala Presiden 2022.

Dan absennya Fortes nampaknya cukup berpengaruh bagi performa PSIS, khususnya di lini depan. Bahkan, PSIS baru hanya mencetak 11 gol dari 10 laga. Semoga bisa lekas kembali, Carlos Fortes.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network