8 Pemain Barcelona Ini Ternyata Masih Aktif pada 2022

"Ada yang saat ini ngangkut di Thailand."

Analisis | 21 September 2022, 15:58
8 Pemain Barcelona Ini Ternyata Masih Aktif pada 2022

Libero.id - Barcelona telah melewati banyak pemain selama 20 tahun terakhir, mulai dari pemain hebat hingga yang biasa saja. Ada beberapa pemain mengenakan seragam Blaugrana, yang mungkin membuat Anda terkejut karena ternyata mereka masih bermain tahun ini.

Beberapa pemain dalam daftar ini adalah legenda Barcelona yang kariernya terus berlanjut. Sementara yang lain hanya tampil sedikit untuk Barca sebelum menjajaki karier nomaden.

Berikut adalah delapan mantan pemain Barcelona yang ternyata masih bermain sampai sekarang.

#1 Alex Song

Song mengaku pindah ke klub Catalunya demi uang. “Ketika Barcelona menawari saya kontrak, dan saya melihat berapa banyak yang akan saya dapatkan, saya tidak berpikir dua kali. Saya merasa istri dan anak-anak saya harus memiliki kehidupan yang nyaman setelah karier saya berakhir," ujar Song pada 2020.

“Saya bertemu direktur olahraga Barca, dan dia mengatakan kepada saya bahwa saya tidak akan bisa memainkan banyak pertandingan. Tapi, saya tidak peduli, saya tahu bahwa sekarang saya akan menjadi seorang jutawan.”

Song hanya bertahan dua tahun di Barca. Sejak itu, dia bermain untuk West Ham dengan status pinjaman, Rubin Kazan dan Sion. Sekarang, di usia 35 tahun, dia bermain untuk juara Djibouti Arta Solar 7 dan bermain di Liga Champions CAF.

#2 Ruben Martinez

Ruben membuat dua penampilan La Liga untuk Barcelona pada 2004. Dia masuk sebagai pemain berusia 19 tahun, masuk menggantikan manajer saat ini, Xavi, setelah Victor Valdes diusir dari lapangan saat melawan Valencia. Ruben kemudian bermain di pertandingan berikutnya melawan Levante.

Ruben tidak memainkan permainan lain untuk tim utama Barca dan akhirnya dibebaskan pada 2008. Dia turun divisi dan akhirnya bermain di La Liga untuk Deportivo La Coruna dan Rayo Vallecano.

Sekarang, Ruben berusia 38 tahun, dan dirinya berada di AEK Larnaca di kompetisi sepak bola teratas Siprus.

#3 Andres Iniesta

Ketika Iniesta terbang ke Jepang untuk bergabung dengan Vissel Kobe pada 2018, kami berasumsi dia akan bermain sekitar satu tahun sebelum gantung sepatu. Dia kemungkinan akan beralih menjadi pelatih.

Sebaliknya, dia masih bermain empat tahun kemudian, masih melewati celah yang tak terlihat dan masih menghasilkan banyak uang rupanya.

#4 Martin Caceres

Sejujurnya, kami tidak yakin mengapa Barcelona mengontrak Caceres di tempat pertama. Mungkin, mereka hanya terpesona oleh rambutnya yang indah.

Bagaimanapun, dia bermain untuk mereka sebanyak 23 kali di musim pertama Pep Guardiola sebagai manager sebelum menjalani karier yang benar-benar aneh. Dia pergi dari Juventus ke beberapa klub lain dan hampir selalu kembali ke Juventus lagi.

Setelah bermain sebentar di Spanyol bersama Levante, Caceres pindah ke MLS pada 2022, di mana dia bermain untuk LA Galaxy bersama Javier Hernandez, Douglas Costa, dan pemain berikutnya dalam daftar ini.

#5 Victor Vazquez

Vazquez memiliki karier yang menarik. Setelah meninggalkan Barcelona pada 2011, dia memiliki beberapa tahun yang solid di Club Brugge. Tetapi, kemudian berpindah-pindah saat bermain di Meksiko, Kanada, Qatar, dan kembali lagi ke Belgia.

Dia tampaknya telah menemukan rumahnya di LA dan bermain lebih dari 50 kali dalam dua musim terakhir.

Sebelum kariernya yang berpindah-pindah, Vazquez adalah salah satu dari generasi dongeng lulusan La Masia era 1987 bersama dengan Cesc Fabregas, Gerard Pique, dan Lionel Messi. Dia bahkan lebih baik dalam tendangan bebas daripada pesulap kecil Argentina pada satu hal.

#6 Dani Alves

Seperti halnya Iniesta, sudah menjadi rahasia umum bahwa Alves masih terus mengejar. Dia bahkan kembali bermain di Barca pada 2021, bermain cukup banyak secara gratis.

Ini adalah pria yang melakukan debut profesionalnya pada 2001. Dia berusia 39 tahun dan telah memenangkan 47 trofi dan entah bagaimana masih memiliki motivasi untuk tampil bersama Pumas UNAM di Liga MX.

Akankah dia berhasil menyelinap ke skuad Brasil dan mengakhiri karier cemerlang dengan trofi Piala Dunia di Qatar? Ini akan menjadi cara yang bagus untuk pensiun.

#7 Jeffren Suarez

Lahir di Venezuela dan dibesarkan di Barcelona, Jeffren masuk skuad tim utama Barca tepat ketika era keemasan Guardiola sedang berlangsung. Dia akhirnya membuat lebih dari 30 penampilan untuk tim senior.

Dia tidak cukup baik untuk mempertahankan tempat di tim dan pindah untuk bermain di Portugal, Spanyol, Belgia, Swiss, Siprus, Kroasia, dan UEA sebelum pindah ke Thailand bersama Lamphun Warrior pada 2021.

Dia berusia 34 tahun sekarang dan tetap di Thailand, bermain di tim yang sama dengan legenda Liverpool, Aly Cissokho.

#8 Nolito

Anda mungkin lupa bahwa Nolito pernah bermain untuk Barca, walau memiliki satu musim di Manchester City. Dia melakukannya, yakni bermain sebanyak lima kali pada musim 2010/2011 setelah beberapa musim bersama Barca B. 

Dia melanjutkan untuk memiliki karier yang lebih solid di tempat lain, beralih ke Benfica, Granada, dan Sevilla. 

Setelah beberapa musim kembali ke Celta Vigo, tempat dia bermain sebelum bergabung dengan Man City, Nolito sekarang bermain di Divisi Segunda bersama Ibiza. Kedengarannya seperti pertunjukan yang bagus jika Anda bisa mendapatkannya.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network