Cerita di Balik Hilangnya Tato Zlatan Ibrahimovic

"Ada pesan moral yang terkandung dalam aksinya tersebut."

Analisis | 21 September 2022, 20:12
Cerita di Balik Hilangnya Tato Zlatan Ibrahimovic

Libero.id - Zlatan Ibrahimovic merayakan mencetak gol untuk Paris Saint-Germain melawan Caen pada 2015. Ibra kemudian melepas bajunya untuk mengungkapkan tubuhnya ditutupi tato baru.

Itu baru menit kedua pertandingan, tetapi striker asal Swedia itu membuat poin tentang melepas jersey-nya tersebut.

Meski Ibra menyadari dia akan menerima kartu kuning dari wasit, dia tetap melakukannya.

Dengan tangan terentang, Ibra memegang bajunya di tangan kiri sambil memamerkan tubuhnya ke keempat sudut Parc des Princes.

Ibra akhirnya mendapat kartu kuning, yang berarti dia akan melewatkan pertandingan PSG melawan AS Monaco dua minggu kemudian karena skorsing.

Tonton cuplikannya di sini:

Apa yang terjadi dengan tato Zlatan Ibrahimovic?

Namun, minggu demi minggu dan bulan demi bulan berlalu, beberapa penggemar sepak bola dibuat bingung setelah melihat foto dan video Ibra tanpa bajunya.

Kemana perginya tato Zlatan?

Kemana perginya tato Ibrahimovic?

Kisah di balik tato Zlatan yang menghilang

Ternyata tato pemain yang sangat ingin pamerkan Ibra setelah mencetak gol melawan Caen bersifat sementara.

Ibra memiliki pesan penting untuk disampaikan kepada dunia. Dia menarik perhatian pada masalah kelaparan global.

“Ketika saya melepas baju saya melawan Caen, semua orang bertanya apa itu tato baru,” kata pria Swedia itu seperti dikutip The Guardian. “Saya memiliki 15 tato yang bisa dilepas di tubuh saya, itu adalah nama-nama orang yang menderita kelaparan di dunia.”

“Tato-tato itu telah hilang sekarang, orang-orang ini masih ada di sini … Saya harap Anda dapat melihatnya melalui saya.”

Zlatan dipesan untuk selebrasinya

Ibra mengatakan bahwa dia setuju dengan ide untuk menutupi tubuhnya dengan tato temporer alias sementara dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran akan Program Pangan Dunia PBB – yang memerangi kelaparan di seluruh dunia.

“Ke mana pun saya pergi, orang-orang mengenali saya, memanggil nama saya, menyemangati saya,” tambah striker karismatik itu. “Tapi, tidak ada nama yang tidak disukai siapa pun. Jika saya bisa, saya akan menulis setiap nama di tubuh saya. Tetapi ada 805 juta orang yang menderita kelaparan di dunia saat ini… Jadi, setiap kali Anda mendengar nama saya, Anda akan memikirkan nama mereka. Setiap kali Anda melihat saya, Anda akan melihat mereka.”

Itu adalah sikap kelas nyata dari pesepakbola yang sepanjang kariernya kadang-kadang dituduh terobsesi dengan diri sendiri dan egois.

Program Pangan Dunia menulis: “Pada 14 Februari 2015, Paris Saint-Jerman bermain melawan Caen di Parc des Princes. Bagi sebagian besar pemain, game ini hanyalah pekerjaan sehari-hari. Bagi Zlatan Ibrahimovic, ini adalah pertandingan terpentingnya hingga saat ini.”

Zlatan Ibrahimovic saat bermain di PSG

“Di balik sweternya ada 50 tato nama baru. Nama-nama orang yang belum pernah dia temui, tetapi masih ingin tetap dekat. Nama-nama dari 805 juta orang yang menderita kelaparan hari ini.”

“Orang-orang ini tidak sering tampil di halaman depan, namun kelaparan dan kekurangan gizi adalah risiko nomor satu bagi kesehatan di seluruh dunia — lebih besar daripada gabungan AIDS, malaria, dan TBC.”

“Ini adalah kampanye dari Program Pangan Dunia, lembaga kemanusiaan terbesar di dunia memerangi kelaparan di seluruh dunia. Dalam keadaan darurat, mereka mendapatkan makanan ke tempat yang dibutuhkan, menyelamatkan nyawa korban perang, konflik sipil dan bencana alam. WFP adalah bagian dari sistem PBB dan didanai secara sukarela.”

“Rata-rata, WFP menjangkau lebih dari 80 juta orang dengan bantuan pangan di 75 negara setiap tahunnya. Sekitar 11.500 orang bekerja untuk organisasi tersebut, kebanyakan dari mereka berada di daerah terpencil, melayani mereka yang kelaparan.”

Apakah Zlatan memiliki tato permanen?

Mantan superstar Manchester United, Barcelona, dan kini membela AC Milan itu memang memiliki beberapa tato permanen, termasuk yang paling menonjol, tato punggung singa yang mengesankan ini. 

 

(yuli ardianto/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network