Masih Ingat? Momen Park Ji-sung jadi Pahlawan Man United Lawan Liverpool

"Bukti cintanya lebih besar ketimbang prestasi timnas."

Analisis | 22 September 2022, 20:05
Masih Ingat? Momen Park Ji-sung jadi Pahlawan Man United Lawan Liverpool

Libero.id - Park ji-Sung adalah pesepak bola Asia pertama yang sukses membuat 205 penampilan di bawah Sir Alex Ferguson. Park memenangkan empat gelar Liga Premier dan Liga Champions 2007/2008 di 'Theatre of Dreams', sebelum akhirnya pindah untuk waktu yang singkat di Queens Park Rangers pada 2012.

Lebih dari satu dekade telah berlalu sejak kepergiannya dari Old Trafford, tetapi pemain tim nasional Korea Selatan yang memiliki 100 caps untuk negaranya itu masih belum bisa move-on dari Setan Merah.

Park merasa sangat bangga pernah memperkuat Manchester United. Hal tersebut dijelaskan oleh istrinya, Kim Min-ji, selama wawancara di sebuah radio baru-baru ini.

Kim Min-ji juga berbicara tentang reaksi suaminya ketika mengetahui bahwa Man United telah mengalahkan Liverpool di Liga Premier bulan lalu. 

Menjelang pertandingan kandang melawan The Reds, Man United menderita sepasang kekalahan (dari Brighton dan Brentford) dalam dua pertandingan pembukaan Liga Premier musim ini. 

Juara Liga Premier 13 kali itu sangat membutuhkan hasil positif melawan Liverpool untuk bisa bangkit dari keterpurukan, tetapi banyak pendukung yang tak menonton laga tersebut karena takut akan hal terburuk. 

Melebihi semua ekspektasi, Man United meraih kemenangan mengejutkan 2-1 pada malam itu – berkat gol dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford. 

Karena perbedaan waktu di Korea Selatan – di mana Park sekarang bekerja sebagai penasehat untuk klub K-League, Jeonbuk Hyundai Motors, dia mengantar anak-anaknya ke sekolah ketika pertandingan masih berlangsung. 

Istrinya mengingat betapa senangnya Park ketika mendengar Man United menang. 

“Kami mengantar anak-anak di lift dan kemudian dia tiba-tiba pergi (suara terengah-engah). Saya belum pernah melihatnya begitu bersemangat untuk apa pun. Jadi, saya bertanya kepadanya 'apa yang terjadi?!' Lalu dia menjawab 'kami (Man United) benar-benar menang!'” 

Dia kemudian ditanya apakah Park lebih bersemangat untuk kemenangan Man United daripada dia mengingat kemenangan monumental Korea Selatan dari Jerman di Piala Dunia 2018. 

Menunjukkan bahwa kemenangan atas Liverpool lebih berarti baginya, dia menyatakan: "(Itu) bahkan tidak sebanding." 

Bukan rahasia lagi bahwa rivalitas antara Man United dan Liverpool memiliki makna yang dalam bagi kedua klub dan pendukungnya masing-masing. 

Untuk satu kemenangan liga atas The Reds lebih berarti bagi Park daripada salah satu momen terbesar negaranya di panggung internasional. Dia menjelaskan semua yang perlu Anda ketahui tentang cintanya pada klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network