Cetak Gol ke Gawang Austria, Olivier Giroud Catatkan Rekor Unik

"Ini membuat persaingan di lini depan Prancis untuk Piala Dunia 2022 ketat.."

Analisis | 23 September 2022, 03:46
Cetak Gol ke Gawang Austria, Olivier Giroud Catatkan Rekor Unik

Libero.id - Jelang Piala Dunia 2022, Olivier Giroud memanaskan persaingan lini depan Prancis lewat sebuah gol yang membantu Les Bleus mengalahkan Austria 2-0 pada UEFA Nations League di Stade de France, Saint-Denis,Jumat (23/9/2022) dini hari WIB.

Prancis menghadapi Austria dalam kondisi kurang bagus di lini depan. Itu karena Karim Benzema mengalami cedera bersama Real Madrid. Sebagai gantinya, Didier Deschamps memutuskan memanggil kembali Olivier Giroud. Kebetulan, penyerang AC Milan itu sedang bagus.

Olivier Giroud kemudian diberi kesempatan bermain bersama Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe di lini depan Les Bleus melawan Austria.

Hasilnya, Olivier Giroud mencetak gol kedua Prancis. Ini menjadi gol ke-49 eks penyerang Arsenal dan Chelsea tersebut untuk Prancis. Jumlah itu berarti tertinggal dua gol dari rekor Thierry Henry selaku pencetak gol terbanyak Les Bleus. Dan, yang paling penting, dia menjadi pemain tertua yang cetak gol untuk Prancis, yaitu 35 tahun 357 hari.

Kini, layak dinantikan bagaimana Prancis akan bermain di Piala Dunia 2022 dengan dua pemain tua yang moncer di klub dan negara.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network