Diperlakukan Ramah, Timnas Curacao Makin Termotivasi Main di Indonesia

"Mungkin beda cerita kalau lawan Malaysia atau Vietnam"

Berita | 23 September 2022, 20:48
Diperlakukan Ramah, Timnas Curacao Makin Termotivasi Main di Indonesia

Libero.id - Pelatih Timnas Curacao, Remko Bicentini menyebut keramahan warga Indonesia malah membuat motivasi skuadnya semakin tebal untuk bisa menampilkan permainan terbaik mereka ketika menghadapi Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Matchday.

"Kami berlatih kemarin dan merasakan kondisi stadion yang bagus, orang-orang di sini juga ramah. Karena itu kami punya motivasi yang bagus untuk pertandingan besok," ucap Remko dalam konferensi pers menjelang pertandingan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/4).

Bahkan keramahan tersebut sudah dirasakan sejak Timnas Curacao pertama kali mendarat di bandara dan disambut oleh beberapa orang Indonesia dan perwakilan PSSI dengan kalungan bunga.

Menurut Remko, skuad besutannya sangat senang bisa bermain di Indonesia yang mana itu merupakan pengalaman  baru.  Ia juga bercerita tentang jarak tempuh dan sebagiannya.

"Kami juga melakukan perjalanan yang panjang dari bandara menuju hotel. Selain itu perjalanan dari hotel ke stadion juga cukup jauh. Jadi itu yang saya rasakan dari Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, Kapten Timnas Curacao Cuco Martina mengaku siap untuk menjalani laga menghadapi Skuad Garuda yang baginya sudah tak asing lagi karena sempat mendengar beberapa cerita dari rekannya ketika berada di Belanda.

"Saya mendengar ada pemain keturunan Belanda, Marc Klok. Tapi saya tidak begitu tahu, saya punya beberapa teman yang tinggal di Belanda dan mereka banyak memberi tahu saya mengenai Indonesia," kata pemain yang sempat memperkuat Everton dan Southampton itu.

Adapun laga melawan Timnas  Curacao bakal digelar dua kali, yakni pada Sabtu (24/9) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan pada Selasa (27/9) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network