Pelatih Timnas Curacao Komentari Pratama Arhan, Begini Katanya

"Eks PSIS Semarang yang kini bermain untuk Tokyo Verdy.."

Berita | 23 September 2022, 22:19
Pelatih Timnas Curacao Komentari Pratama Arhan, Begini Katanya

Libero.id - Sebagai bentuk persiapan menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday, pelatih Timnas Curacao Remko Bicentini dan staf pelatihnya mengaku sudah mencari tahu mengenai pemain-pemain yang memperkuat Skuad Garuda.

Dan ada satu pemain yang cukup menarik perhatiannya.

"Jika melihat tim nasional, saya melihat ada banyak pemain yang bagus seperti Arhan yang bermain sebagai bek kiri," kata Remko dalam sesi konferensi pers yang digelar di Bandung, Jum'at (23/9).

Dari 23 nama pemain, Shin Tae-yong memang memanggil banyak pesepakpola abroad salah satunya Pratama Arhan yang saat ini bermain di Liga kasta kedua Jepang bersama Tokyo Verdy.

Nama eks PSIS Semarang itu mulai melejit di Piala AFF 2020 lalu, di mana sepanjang turnamen Arhan selalu jadi pilihan utama Shin Tae-yong, dan performa apiknya membuatnya dihadiahi penghargaan pemain muda terbaik turnamen bergengsi se Asia Tenggara dua tahunan tersebut.

Pujian singkat dari pelatih Timnas Curacao itu sebetulnya biasa-biasa saja. Mungkin ia menonton aksi-aksi Pratama Arhan dari banyaknya video yang beredar di sosial media.

Di mana salah satu keahlian Arhan adalah melalukan lemparan ke dalam dengan jangkauan yang serupa sepak pojok atau tendangan bebas, tak jarang hal tersebut berbuah gol untuk Timnas Indonesia. Contohnya pada saat laga uji coba melawan Timnas Timor Leste beberapa bulan yang lalu.

Aksi Arhan itu kemungkinan besar akan ditunjukkannya saat Timnas Indonesia dua kali bertemu dengan Timnas Curacao. Laga pertama akan digelar di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), pada Sabtu 24 September. Lalu laga kedua akan dihelat di Stadion Pakansari pada 27 September mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network